Kantor Wilayah DJP Jawa Barat I menggelar acara Penganugerahan Kantor Pelayanan Terbaik Tahun 2019 di Auditorium GKN Bandung, Kota Bandung (Selasa, 15/10). Acara ini dihadiri oleh Kepala Kantor Wilayah DJP Jawa Barat I serta beberapa perwakilan Eselon III dan Eselon IV di lingkungkan Kanwil DJP Jawa Barat I.
Acara ini bertemakan "Berjuang Melayani untuk Indonesia Hebat". Kepala Kanwil DJP Jawa Barat I Neilmaldrin Noor mengatakan tema ini dipilih karena Kota Bandung menyimpan sejarah perjuangan bangsa. "Kota Bandung menyimpan sejarah panjang perjuangan bangsa. Sebagai contoh, Bung Karno merintis kemerdekaan negara kita di kota ini. Pun dengan peristiwa heroik Bandung Lautan Api yang menyiratkan betapa pengorbanan para pendahulu kita dulu patut kita teladani. Tema ini dipilih juga karena banyak sekali peristiwa bersejarah yang terjadi di bulan ini," ujar Neil.
Puncak acara ini adalah pemberian penghargaan untuk Kantor Pelayanan Terbaik. Namun tidak hanya itu, terdapat enam penghargaan lain untuk kategori tertentu.
Dalam kesempatan ini KPP Pratama Sukabumi berhasil meraih tiga penghargaan, yaitu Juara II KPP dengan Pengelolaan Media Sosial Terbaik, Juara II Pos Pelayanan Terbaik dan Juara Tokoh Inspirasi Pelayanan.
Media sosial KPP Pratama Sukabumi dinilai cukup aktif dalam memberikan informasi serta menjawab pertanyaan-pertanyaan dari masyarakat mengenai layanan perpajakan. KPP Pratama Sukabumi dapat dijangkau melalui Instagram, Facebook, Twitter, maupun Youtube.
Luasnya wilayah kerja KPP Pratama Sukabumi membuatnya memilik dua pos pelayanan, yaitu Pos Pelayanan Cibadak dan Pos Pelayanan Surade. Pos Pelayanan Cibadak sebagai salah satu pos pelayanan yang banyak didatangi wajib pajak berhasil mendapat penghargaan Pos Pelayanan Terbaik Tahun 2019. Walaupun hanya terdapat satu pegawai yakni Sutrisno, Pos Pelayanan Cibadak tetap mampu memberikan pelayanan terbaik bagi para wajib pajak.
Pos Pelayanan Surade adalah pos pelayanan paling jauh di wilayah Jawa Barat I yaitu sekitar 5-6 jam dari Kota Sukabumi. Kondisi Pos Pelayanan Surade tidak jauh berbeda dengan Pos Pelayanan Cibadak, hanya terdapat satu orang pegawai yang bekerja di pos pelayanan tersebut. Pegawai itu adalah M. Adnan yang tahun depan akan memasuki masa purnabakti. Hal tersebut sangat menginspirasi sehingga beliau mendapat penghargaan dalam kategori Tokoh Inspirasi Pelayanan Tahun 2019. (TLT)
- 149 views