Kanwil DJP Sulawesi Selatan, Barat, dan Tenggara (Sulselbartra) menerima kunjungan kerja dari tim media Tribun Timur Makassar (Senin, 17/6). Kepala Kanwil DJP Sulselbartra, Wansepta Nirwanda, menerima langsung rombongan dari Tribun Timur yang dipimpin oleh Wakil Pimpinan Redaksi, Ronald Ngantung. Acara kunjungan kerja ini dilangsungkan di Ruang Rapat Kanwil DJP Sulselbartra dengan agenda pembahasan bersama terkait isu-isu terkini yang sedang berkembang di masyarakat khususnya tentang ekonomi dan pajak.

Kepala Kanwil DJP Sulselbartra, Wansepta Nirwanda, memberikan sambutan sekaligus membuka acara. Ia menyampaikan bahwa insan pers merupakan mitra kerja yang memiliki peranan penting, khususnya dalam memberikan edukasi perpajakan sekaligus informasi positif pada masyarakat melalui media massa.

Acara berlanjut dengan sambutan oleh Ronald Ngantung selaku Wakil Pimpinan Redaksi Tribun Timur, ia menyampaikan beberapa hal yakni Tribun Timur turut memahami pentingnya peran pajak bagi negara dengan menjadi wajib pajak taat pajak. Terbukti dengan predikat Tax Payer Award Kategori Platinum yang diraih oleh Tribun Timur pada tahun 2016 silam. Ia juga menyampaikan bahwa paradigma bad news is good news lambat laun telah bergeser menjadi good news is good news, selaras dengan semangat jurnalisme positif yang diberikan media massa pada masyarakat.

Kepala Bidang P2 Humas Kanwil DJP Sulselbartra, Eko Pandoyo Wisnu Bawono membuka sesi diskusi dan tanya jawab yang berlangsung dengan antusias dari kedua belah pihak. Poin-poin penting pun tak luput dari tema diskusi, yakni isu-isu terkini yang sedang berkembang di masyarakat serta bagamana perilaku masyarakat dalam mengakses informasi.

Kegiatan ini sendiri dimaksudkan sebagai bentuk silaturahmi sekaligus penguatan sinergi dengan mitra kerja. Khususnya di bidang pers dan kehumasan, yang mana memiliki peranan penting untuk meningkatkan kesadaran pajak masyarakat melalui edukasi dan penyebaran informasi perpajakan di media massa.