Kantor Wilayah DJP Jakarta Selatan I mengadakan kegiatan bimbingan teknis terkait Layanan Perpajakan di Mal Pelayanan Publik di KPP Pratama Jakarta Setiabudi Dua (Kamis,4/1). Bimbingan teknis ini dihadiri oleh para pegawai yang akan bertugas di Mal Pelayanan Publik yaitu KPP Pratama Jakarta Setiabudi Satu, KPP Pratama Jakarta Setiabudi Dua, KPP Pratama Jakarta Setiabudi Tiga, dan KPP Pratama Jakarta Setiabudi Empat. Sedangkan narasumber didatangkan langsung dari empat direktorat, yaitu Direktorat Transformasi Proses Bisnis, Direktorat Teknologi Informasi Perpajakan, Direktorat Penyuluhan, Pelayanan, dan Hubungan Masyarakat, serta Direktorat Peraturan Perpajakan I.
Acara dibuka dengan sambutan Kepala Kantor KPP Pratama Jakarta Setiabudi Dua, Rahmi Anggia Dewi dan Kepala Bidang P2Humas Kantor Wilayah Jakarta Selatan I, Fadoli. Acara ini bertujuan untuk memberikan gambaran dan panduan kepada para petugas tentang peraturan, cara pelayanan, dan sistem aplikasi terkait Mal Pelayanan Publik yang sudah mulai beroperasi Oktober 2017. Petugas di Mal Pelayanan Publik akan digilir tiga bulanan secara bergantian dari keempat KPP tersebut di atas.
Direktorat Jenderal Pajak memberikan lima jenis pelayanan di Mal Pelayanan Publik yaitu pendaftaran NPWP (khusus untuk Orang Pribadi Non Karyawan & Badan yang bertempat tinggal/ bertempat kedudukan/ tempat kegiatan usaha di DKI Jakarta), Informasi KSWP, pembuatan kode billing, asistensi layanan mandiri, dan konsultasi umum perpajakan.
- 67 views