“Sekarang kalau mau urus apa-apa, lebih mudah karena semua sudah jadi satu. Tadinya saya mau urus Nomor Izin Berusaha saja tapi ternyata harus ada Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) juga, untungnya Kantor Pajak buka layanan di MPP jadi saya tidak perlu keluar MPP lagi untuk ke Kantor Pajak,” tutur Echa, salah satu wajib pajak yang memanfaatkan pelayanan pajak di MPP Kabupaten Badung (Rabu, 4/12).

Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Badung Utara membuka loket layanan perpajakan di Mal Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Badung. Layanan ini diselenggarakan sebagai wujud dukungan terhadap program Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) yang dicanangkan oleh Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Badung. Pelaksana KPP Badung Utara secara bergantian memberikan pelayanan dan konsultasi perpajakan di MPP Kabupaten badung yang berlokasi di Puspem Badung, Mengwi.

Menurut Ludi Fitrian selaku Kepala Seksi Pelayanan, KPP Badung Utara berkomitmen untuk terus mengoptimalkan layanan perpajakan di MPP Kabupaten Badung. Sejumlah layanan yang dapat dimanfaatkan wajib pajak di loket MPP antara lain pendaftaran NPWP, aktivasi wajib pajak non efektif, aktivasi atau permintaan kembali EFIN, dan asistensi pelaporan Surat Pemberitahuan (SPT) Tahunan dan Masa. Wajib pajak juga dapat berkonsultasi seputar perpajakan kepada petugas. Layanan perpajakan KPP Badung Utara di MPP Kabupaten Badung dimulai dari pukul 09.00 hingga 16.00 WITA mulai hari Senin hingga Jumat.

“Kami terus berupaya untuk melakukan perbaikan agar dapat memberikan layanan perpajakan secara baik kepada seluruh wajib pajak termasuk wajib pajak yang menerima pelayanan di MPP Kabupaten Badung,” ungkap Ludi Fitrian selaku Kepala Seksi Pelayanan.

Ludi berharap wajib pajak dapat merasakan manfaat dari kerja sama yang dilakukan oleh KPP Badung Utara dengan Dinas PMPTSP Kabupaten Badung dalam wujud layanan perpajakan di MPP Kabupaten Badung. Ia juga berharap wajib pajak dapat terus memberikan masukan serta dukungan kepada KPP Badung Utara agar senantiasa memberikan pelayanan yang lebih baik ke depannya

 

Pewarta:Dian Agung Susanto
Kontributor Foto:Rizky layna
Editor: Sukarni

*)Konten yang terdapat pada halaman ini dapat disalin dan digunakan kembali untuk keperluan nonkomersial. Namun, kami berharap pengguna untuk mencantumkan sumber dari konten yang digunakan dengan cara menautkan kembali ke halaman asli. Semoga membantu.