Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Wonosari menggelar forum konsultasi publik dan apresiasi kepada wajib pajak di Aula KPP Pratama Wonosari (Jumat, 27/9).  Sebagai upaya peningkatan kualitas pelayanan, KPP Pratama Wonosari berkolaborasi dengan lima elemen kunci atau Pentahelix yaitu Instansi Pemerintah, Akademisi, Pelaku Bisnis/Pengguna Layanan, Organisasi Masyarakat/LSM/Komunitas, dan Media.

Kepala KPP Pratama Wonosari Agung Subchan Kurnianto  membuka acara  dengan memperkenalkan visi, misi, serta layanan unggulan yang dimiliki KPP Pratama Wonosari.

“Kolaborasi ini bertujuan untuk membahas berbagai isu terkait pelayanan publik, mulai dari perancangan kebijakan, penerapan, dampak dan tantangan dengan pendekatan transparan dan efektif.  Dengan  forum ini diharapkan dapat menghasilkan kebijakan yang tepat, demi meningkatkan kualitas layanan publik," ungkap Agung.

Selanjutnya, peserta acara berdialog bersama dengan memberikan saran dan masukan serta aspirasi yang diharapkan menjadi rekomendasi bagi KPP Pratama Wonosari agar tercipta pelayanan yang lebih baik sejalan dengan hasil Survei Kepuasan Masyarakat  (SKM) yang telah diperoleh dari wajib pajak yang menerima pelayanan langsung di loket  Tempat Pelayanan Terpadu (TPT).

Dalam acara ini juga diberikan apresiasi kepada Wajib Pajak Badan dan Wajib Pajak Orang Pribadi yang telah berkontribusi aktif dalam kepatuhan dan pelaporan pajak. Sebuah bentuk penghargaan atas kontribusi dan inspirasi untuk seluruh wajib pajak  dalam menjalankan hak dan kewajiban perpajakan sesuai dengan ketentuan peraturan yang berlaku.

 

Pewarta: Wiwin Istanti
Kontributor Foto: Fahri Rifqi Aditia
Editor: Wiwin Nurbiyati

*)Konten yang terdapat pada halaman ini dapat disalin dan digunakan kembali untuk keperluan nonkomersial. Namun, kami berharap pengguna untuk mencantumkan sumber dari konten yang digunakan dengan cara menautkan kembali ke halaman asli. Semoga membantu.