Kantor Pelayanan, Penyuluhan, dan Konsultasi Perpajakan (KP2KP) Sengkang menempuh perjalanan darat selama tiga jam guna membuka layanan Pos Pajak di Kantor Kecamatan Pitumpanua, Jl. Poros Makassar Palopo, Kabupaten Wajo (Kamis, 1/8).
Pembukaan layanan Pos Pajak ini ditujukan untuk memberikan kemudahan bagi wajib pajak dalam mendapatkan layanan perpajakan bagi masyarakat di Kecamatan Pitumpanua dan Kecamatan Keera. Pasalnya, selama ini untuk pergi ke kantor pajak terdekat, masyarakat di Kecamatan Pitumpanua dan Kecamatan Keera harus terlebih dahulu menempuh perjalanan kurang lebih 80 kilometer., KP2KP Sengkang menginisiasi pembukaan layanan Pos Pajak secara rutin setiap pekan. Pos Pajak dijadwalkan beroperasi setiap hari Rabu dan Kamis pada pukul 10.00 sampai pukul 15.00 WITA.
Melalui Pos Pelayanan Pajak ini, akses wajib pajak untuk menerima layanan administrasi perpajakan menjadi lebih mudah. Mulai dari asistensi pelaporan Surat Pemberitahuan (SPT) Tahunan Orang Pribadi, maupun Badan, pemadanan Nomor Induk Kependudukan (NIK) menjadi Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP), pembuatan id-billing pajak, serta konsultasi perpajakan lainnya.
Riza Kurniawan, Kepala KP2KP Sengkang akan terus berupaya memfasilitasi dan memberikan pelayanan terbaik bagi wajib pajak. “Dengan dibukanya Pos Pelayanan Pajak, harapan saya wajib pajak dapat lebih mudah mengakses layanan perpajakan tanpa harus ke KPP Pratama Watampone maupun KP2KP Sengkang yang memang berjarak jauh. Wajib pajak harus menepuh perjalanan kurang lebih 3 jam”, ungkap Riza.
Ranita, salah satu wajib pajak penerima manfaat memberikan pendapatnya, “Tentu sangat terbantu sekali dengan adanya Pos Pelayanan Pajak ini, karena jangkauan kami ke kantor pajak juga sangat jauh. Dengan adanya layanan ini, ia merasa lebih mudah untuk mendapatkan layanan adminstrasi perpajakan,” jelas Ranita.
Berakar dari nilai Kementerian Keuangan, KP2KP Sengkang akan terus memberikan pelayanan dengan sepenuh hati untuk memberikan kepuasan kepada para pemangku kepentingan serta senantiasa mengupayakan kesempurnaan, melalui perbaikan di segala bidang untuk memberikan yang terbaik kepada seluruh wajib pajak.
Pewarta: Achmad Ichsan Sutama |
Kontributor Foto: Riza Kurniawan |
Editor:Muhammad Irfan Nashih |
*)Konten yang terdapat pada halaman ini dapat disalin dan digunakan kembali untuk keperluan nonkomersial. Namun, kami berharap pengguna untuk mencantumkan sumber dari konten yang digunakan dengan cara menautkan kembali ke halaman asli. Semoga membantu.
- 14 views