Sehubungan dengan komitmen pelayanan yang optimal, Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Madya Denpasar menyambut baik atas raihan survei kepuasan pelayanan, efektivitas penyuluhan dan kehumasan Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Tahun 2023. Hasil ini disampaikan oleh Kepala KPP Madya Denpasar dihadapan jajaran eselon IV di ruang rapat KPP (Rabu, 17/1).
Dalam kesempatan tersebut, Kepala KPP Madya Denpasar I Putu Sudarma menjelaskan bahwa raihan indkesi kepuasan layanan dengan nilai tertinggi di Kantor Wilayah DJP Bali merupakan hasil survei yang menyasar sejumlah Wajib Pajak (WP) dengan berbagai ragam usaha. I Putu Sudarma menambahkan bahwa raihan indeks kepuasan tersebut melibatkan peran serta seluruh pegawai dalam menjalankan tugas dan fungsi secara optimal.
Dalam laporan hasil survei yang diperoleh, KPP Madya Denpasar mendapatkan 92,29 yang diperoleh dari kepuasan pelayanan dan efektivitas penyuluhan. Sampel yang diambil untuk survei adalah WP yang masih aktif dan sudah lapor pajak tahun 2022.
Mengacu pada hasil tersebut, I Putu Sudarma menegaskan bahwa peran survei bertujuan untuk mendapatkan umpan balik atas kinerja pelayanan yang diberikan kepada masyarakat guna perbaikan dan peningkatan kinerja pelayanan secara berkesinambungan. Respon yang baik terhadap tugas dan fungsi KPP menjadi kunci kepatuhan WP yang optimal, imbuh I Putu Sudarma.
Pewarta: I Gede Suryantara |
Kontributor Foto: I Gede Suryantara |
Editor: |
*)Konten yang terdapat pada halaman ini dapat disalin dan digunakan kembali untuk keperluan nonkomersial. Namun, kami berharap pengguna untuk mencantumkan sumber dari konten yang digunakan dengan cara menautkan kembali ke halaman asli. Semoga membantu.
- 17 views