Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Singaraja yang diwakili oleh Kepala KPP Pratama Singaraja Kadek Satria Wibawa dan Kepala Seksi Pelayanan Budi Prasetyo menerima kunjungan dari perwakilan tokoh masyarakat yakni Dewa Nyoman Sukardina yang merupakan Kelian Desa Adat Sari Besikan untuk membahas mengenai penyusunan standar pelayanan yang meliputi 14 (empat belas) komponen sebagaimana diatur dalam Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2009 Tentang Standar Pelayanan Publik dan Peraturan Menteri Keuangan Nomor PMK-46/PMK.01/2021 tentang Pedoman Standar Pelayanan di lingkungan Kementerian Keuangan (Senin, 4/0).

Kadek Satria Wibawa mengatakan, "Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memberikan kesamaan persepsi perihal standar pelayanan serta menjadi wadah bagi para pemangku kepentingan untuk menyampaikan aspirasi, masukan dan kritik demi mewujudkan pelayanan yang lebih baik lagi di KPP Pratama Singaraja. Kegiatan ini juga dilaksanakan agar dapat meminimalisasi terjadinya miskomunikasi dari pihak wajib pajak dengan petugas saat memberikan pelayanan."

Dewa Nyoman Sukardina menyampaikan saran/masukan agar pelayanannya mudah dijangkau oleh masyarakat Kabupaten Buleleng yang mana daerahnya sangat luas, sehingga masyarakat di daerah terpencil bisa dengan mudah menerima pelayanan dari KPP Pratama Singaraja.

Pada kesempatan ini juga, Budi Prasetyo menjelaskan mengenai inovasi-inovasi yang terdapat di KPP Pratama Singaraja, yang mencakup layanan satu jari, pojok UMKM, serta loket layanan cepat, yang mana tujuan inovasi ini dibuat agar semakin memudahkan memberikan pelayanan kepada wajib pajak sehingga kualitas pelayanan di KPP Pratama Singaraja akan semakin baik.

 

Pewarta: Triana Indri Lestari
Kontributor Foto: Arista Widya Nur Rohmah
Editor: Syarifah S. R.