KPP Pratama Manokwari membuka layanan Help Desk di Kantor Kepolisian Daerah Papua Barat (Senin, 14/1). Acara ini berlangsung hingga 18 Januari 2019. Dalam Help Desk tersebut, KPP Pratama Manokwari membantu para wajib pajak anggota Brimob melakukan registrasi dan aktivasi EFIN serta mengisi SPT Tahunan PPh Orang Pribadi melalui efiling dengan menggunakan media smartphone.
Pada awalnya, Layanan Help Desk yang dibuka selama 5 (lima) hari kerja tersebut direncanakan hanya dilaksanakan di ruangan Bidang Keuangan Polda Papua Barat. Namun, melihat tingginya animo Wajib Pajak Anggota Polda dalam melaporkan SPT Tahunan, maka KPP Pratama Manokwari menerjunkan 2 tim (total 7 petugas) yang langsung terjun ke masing-masing direktorat/bidang di Polda Papua Barat.
Pada Hari kedua, tim KPP Pratama Manokwari membuka Help Desk di ruangan Direktorat Sabhara, Direktorat Intel, dan Bidang Hubungan Masyarakat. Pada Hari ketiga, layanan dibuka di Direktorat Reskrim dan Bidang Propam. Kemudian, pada hari keempat layanan help Desk dibuka di ruangan Bidang Dokkes dan Bidang SDM, serta di ruangan Bidang keuangan dan Biro Operasional pada hari terakhir.
Para anggota Polda Papua Barat tersebut menyambut dibukanya layanan Help Desk di Mako Brimob dengan sangat antusias. Dengan Help Desk ini, mereka merasa sangat terbantu untuk dapat melaporkan SPT Tahunan dengan benar dan tepat waktu.
- 30 kali dilihat