Logo Situs Resmi Direktorat Jenderal Pajak Republik Indonesia

Permintaan Keterangan Wajib Pajak dalam Rangka Pengajuan Banding

Klik di sini untuk mengakses layanan

Informasi Umum


Layanan ini diberikan kepada Wajib Pajak untuk memberikan keterangan secara tertulis hal-hal yang menjadi dasar Surat Keputusan Keberatan yang diterbitkan untuk keperluan permohonan banding.

Persyaratan


Surat Permintaan Keterangan Wajib Pajak dalam Rangka Pengajuan Banding

Prosedur dan Alur Modul


"1. Wajib Pajak OP/Wakil/Kuasa mengakses Portal Wajib Pajak dan login dengan NIK/NPWP Pribadi 16 digit

2. Wakil/Kuasa memilih impersonating sebagai Badan/ OP yang diwakili

3. Wajib Pajak OP/Wakil/Kuasa memilih menu ""Layanan Wajib Pajak"" lalu pilih ""Layanan Administrasi"" dan klik "" Buat Permohonan Layanan Administrasi""

4. Wakil/Kuasa memilih ""Nomor Penunjukan""

5. Wajib Pajak OP/Wakil/Kuasa memilih jenis layanan "Surat Wajib Pajak" dan jenis sub-layanan "Keterangan Wajib Pajak dalam Rangka Banding"

6. Wajib Pajak OP/Wakil/Kuasa klik ""Alur Kasus"" lalu mengisi data-data permohonan, klik ""Simpan"", klik ""Create PDF"" dan tanda tangan dalam dokumen menggunakan sign Wajib Pajak OP/Wakil/Kuasa dan klik ""Submit""

7. Sistem akan otomatis menerbitkan dokumen ""Bukti Penerimaan Elektronik (BPE)""

8. Permohonan diproses oleh DJP

9. Selesai"