
Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Semarang Timur mengalihkan semua pelayanan tatap muka menjadi pelayanan online di Semarang mulai Selasa (18 /2) hingga (25/2).
KPP Pratama Semarang Timur telah menyediakan saluran konsultasi secara online bagi wajib pajak yang ingin berkonsultasi dapat dilakukan secara online melalui whatsapp yang dilayani langsung oleh Tenaga Penyuluh KPP Pratama Semarang Timur. Layanan chat whatsapp ini akan terus dilakukan untuk memfasilitasi wajib pajak agar tetap mendapatkan pelayanan prima meskipun tanpa berkunjung ke kantor pajak
Kepala Seksi Pelayanan KPP Pratama Semarang Timur, Sugeng Riyadi menyatakan bahwa wajib pajak dapat dengan mudah mengakses link bit.ly/kppsmgtimur, kemudian memilih menu konsultasi perpajakan atau aplikasi dan kemudian wajib pajak akan diarahkan sesuai dengan wilayah masing-masing agar langsung dapat terhubung ke petugas terkait. Ia juga menjelaskan ketika telah terhubung ke whatsapp petugas, wajib pajak akan diminta untuk mengisi data antara lain Nama, Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) serta permasalahan yang ingin disampaikan. “Petugas akan menyampaikan infromasi sesuai kebutuhan Wajib Pajak,” lanjut Sugeng.
Melalui layanan ini , KPP Pratama Semarang Timur berharap wajib pajak akan lebih flexible dalam berkonsultasi kepada petugas karena berbeda ketika wajib pajak berkonsultasi secara tatap muka di helpdesk dengan durasi waktu yang cukup singkat sesuai jam kunjungan yang telah didaftarkan di kunjung.pajak.go.id.
- 41 views