Tajuk Pajak

Ingin Beri Masukan untuk Reformasi Perpajakan? Ini Caranya

Logo Tim Reformasi Perpajakan

Roda Reformasi Perpajakan sedang bergerak. Masih panjang jalan yang ditempuh untuk menggapai adicita: menjadikan Direktorat Jenderal Pajak sebagai institusi perpajakan yang kuat, kredibel, dan akuntabel.

Amnesti Pajak Berakhir, Ada Apa Setelahnya?

Sehubungan dengan berakhirnya keseluruhan periode program Amnesti Pajak tanggal 31 Maret 2017, Direktorat Jenderal Pajak (DJP), Kementerian Keuangan RI menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh wajib pajak yang telah berpartisipasi mengikuti program Amnesti Pajak.

Siapkan EFIN sebelum lapor SPT Online

EFIN (Electronic Filing Identification Number) adalah nomor identitas yang diterbitkan oleh Direktorat Jenderal Pajak (Ditjen Pajak) kepada Wajib Pajak yang melakukan transaksi elektronik dengan Ditjen Pajak, seperti lapor SPT melalui e-Filing dan pembuatan kode billing pembayaran pajak.

Tak Perlu Cemas Jika Sudah Jujur Lapor Pajak

Tak Perlu Cemas Jika Sudah Jujur Lapor Pajak

Peluncuran penerapan Aplikasi Usulan Buka Rahasia Bank atau disingkat AKASIA oleh Direktorat Jenderal Pajak (DJP) pada 1 Februari 2017 lalu telah ditanggapi oleh sebagian warga masyarakat dengan cemas. Kecemasan yang ditunjukkan oleh sebagian warga masyarakat seharusnya tak perlu terjadi jika selama ini telah jujur dalam membayar dan melaporkan pajak.

Bulan Penegakan Hukum di Awal Periode Terakhir Amnesti Pajak

Dalam bulan Januari 2017 ada beberapa peristiwa yang menegaskan tentang kewibawaan hukum terhadap pengemplang pajak apalagi kepada mereka yang telah menghilangkan nyawa petugas pajak yang sedang menjalankan tugasnya dalam mengumpulkan penerimaan negara.

Tingkatkan Partisipasi Amnesti Pajak

Bicara tentang amnesti pajak, bukan hanya soal pencapaian target penerimaan negara, melainkan ingin mencapai tujuan yang lebih besar yaitu untuk mempercepat pertumbuhan dan restrukturisasi ekonomi melalui repatriasi aset WNI yang tersimpan di luar negeri, serta untuk memperluas basis data pajak yang lebih valid, komprehensif, dan terintegrasi sehingga dalam jangka panja

Amnesti Pajak, Saatnya Lunasi Tunggakan Pajak

Tahukah Anda bahwa manfaat amnesti pajak bukan hanya menghapus pajak yang seharusnya terutang yang belum diterbitkan ketetapan pajak untuk tahun 2015 atau sebelumnya. Akan tetapi, amnesti pajak juga memberikan fasilitas penghapusan sanksi administrasi perpajakan berupa bunga, atau denda untuk kewajiban perpajakan yang timbul sampai dengan akhir tahun 2015.

Kemudahan dari Amnesti Pajak untuk Pelaku UMKM

Kemudahan dari Amnesti Pajak untuk Pelaku UMKM

Tak ada yang meragukan peran penting UMKM dalam menopang ekonomi nasional. Saat badai krisis ekonomi melanda, UMKM terbukti mampu bertahan bahkan berhasil melewatinya dengan selamat. Kini dengan lebih dari 58 juta pelaku usaha, peran UMKM dalam perekonomian sudah tentu lebih dahsyat lagi.

Tetap Tarif Rendah! Manfaatkan Amnesti Pajak Periode II

Tetap Tarif Rendah! Manfaatkan Amnesti Pajak Periode II

Periode pertama program amnesti pajak baru saja berlalu dan telah sama-sama kita ketahui hasilnya. Selama periode amnesti Juli – September 2016, telah dihasilkan uang tebusan sebanyak Rp 93 triliun dan jumlah harta dilaporkan sebesar Rp 3.792 triliun.

Hindari Sanksi, Segera Manfaatkan Amnesti Pajak

Manfaatkan Amnesti Pajak

Hingga November 2016, sudah 450 ribu lebih wajib pajak yang memanfaatkan Amnesti Pajak.