Siaran Pers

Bupati Mamuju Himbau Masyarakat Laporkan SPT Tahunan Melalui E-filing

Rendahnya kesadaran untuk melaporkan SPT Tahunan melalui media elektronik atau yang biasa disebut e-filing, menjadi salah satu pendorong bagi KPP Pratama Mamuju untuk mensukseskan kegiatan Pekan Panutan Penyampaian SPT Tahunan.

Dalam kegiatan ini Bupati dan Wakil Bupati Mamuju Sulawesi Barat Habsi Wahid dan Irwan SP. Pababari, serta Ketua DPRD Kabupaten Mamuju Siti Suraidah Suhardi diundang untuk memberikan panutan kepada ASN agar melaporkan SPT Tahunannya melalui e-filing.

Amnesti Pajak Akan Berakhir, Era Keterbukaan Informasi Perpajakan Akan Segera Dimulai

Jelang berakhirnya program amnesti pajak, Kanwil DJP Nusa Tenggara hingga 20 Maret 2017 telah membukukan total realisasi uang tebusan amnesti pajak sebesar Rp304,54 miliar, dengan rincian Provinsi NTB sebesar Rp159,38miliar dan Provinsi NTT sebesar Rp145,16 miliar. Dari jumlah tersebut di atas, UMKM menyumbang Rp48,91 miliar (Provinsi NTB) dan Rp47,63miliar (Provinsi NTT).

Penegakan Hukum Pasca-Pengampunan Pajak

Jayapura, 20 Maret 2017 – Sehubungan akan berakhirnya periode Amnesti Pajak pada tanggal 31 Maret 2017, dapat kami sampaikan bahwa realisasi pencapaian penerimaan dari program Amnesti Pajak untuk Wilayah Kerja Kanwil DJP Papua Maluku sampai dengan tanggal 20 Maret 2017 sebesar Rp 598 miliar dengan rincian KPP Pratama Ambon Rp 199 miliar, KPP Pratama Sorong Rp 104 miliar, KPP Pratama Jayapura Rp 154 miliar, KPP Pratama Timika Rp 26 miliar, KPP Pratama Biak Rp 41 miliar, KPP Pratama Manokwari Rp 27 miliar, dan KPP Pratama Merauke Rp 44 miliar.

Sepuluh Hari Terakhir Layanan Amnesti Pajak

  1. Pencapain Amnesti Pajak Per-20 Maret 2017
    1. Total Penerimaan Uang Tebusan (UT) adalah sebesar : 8,86 Trilyun yang terdiri dari;
      1. Penerimaan Uang Tebusan Periode I sebesar : 7,98 Trilyun;
      2. Penerimaan Uang Tebusan Periode II sebesar : 688 Milyar;
      3. Penerimaan Uang Tebusan Periode III sebesar : 195 Milyar;
    2. Total Penerimaan Surat Pernyataan Harta (SPH) adalah sebanyak 48,844 SPH terdiri dari;
      1. Penerimaan SPH Periode I sebesar : 29.847 SPH;
        1. Badan Non UMKM sebanyak : 4.335 SPH;

Kanwil DJP Nusa Tenggara Pindahkan Penanggung Pajak ke Nusakambangan

Sesuai Keputusan Bersama Menteri Keuangan Republik IndonesiadanMenteri Kehakiman Dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia Nomor 294/KMK.03/2003, M-02.Um.09.01 Tahun 2003 Tentang Tata Cara Penitipan Penanggung Pajak Yang Disandera Di Rumah Tahanan Negara Dalam Rangka Penagihan Pajak Dengan Surat Paksa, Direktorat Jenderal Pajak bekerja sama dengan Direktorat Jenderal Pemasyarakatan pada hari ini, Selasa tanggal 21 Maret 2017 memindahkan tempat penyanderaan Penanggung Pajak dengan inisial RS ke lembaga Pemasyarakatan Kelas I Batu, Nusa Kambangan, Jawa Tengah.

Babak Baru Pasca Amnesti Pajak

BANDUNG, 21 Maret 2017- Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak Jawa Barat I ( Kanwil DJP Jabar I) hingga Senin, (20/03) berhasil mengumpulkan penerimaan dari program Amnesti Pajak sebesar Rp 5,8 triliun. Jumlah tersebut berasal dari 47.715 Surat Pernyataan Harta (SPH) dengan total nilai harta Wajib Pajak yang diungkap sebesar Rp249,19 triliun yang terdiri dari nilai harta yang direpatriasi sebesar Rp5,33 triliun, jumlah deklarasi harta luar negeri sebesar Rp59.86 triliun dan deklarasi harta di dalam negeri sebesar Rp184 triliun

Lapor Pajak Jauh-Jauh Hari Melalui E-filing, Ketua BPK Beri Contoh Positif

Bertempat di Kantor Pusat Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Jakarta, Ketua BPK Harry Azhar Azis hari ini telah menyampaikan Surat Pemberitahuan (SPT) tahunan pajak penghasilan secara online dengan menggunakan e-filing di situs web https://djponline.pajak.go.id/. Penyampaian SPT Harry ini disaksikan Staf Ahli Menteri Keuangan Bidang Pengawasan Pajak Puspita Wulandari, Sekretaris Direktorat Jenderal Pajak Arfan, dan Kepala Kanwil DJP Jakarta Pusat Wahju Karya Tumakaka.

Pengampunan Pajak Periode III KPP Pratama Mamuju

Selasa, 7 Maret 2017 Kepala Kantor Pelayanan Pajak Pratama Mamuju Hadinengrat Nusantoro MP didampingi oleh Kepala Seksi Ekstensifikasi dan Penyuluhan Hasnan Iskandar mengundang Radar Sulbar dengan tujuan menyampaikan hal-hal berikut :

1. Kondisi Penerimaan Pajak di Wilayah Sulawesi Barat.

2. Masih minimnya kesadaran masyarakat dalam mengikuti program pengampunan pajak.

3. Pengungkapan Penerimaan Pajak dari Uang Tebusan pengampunan pajak per periode

Kantor Pajak Cibeunying Sita Harta Penunggak Pajak

Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Bandung Cibeunying melakukan penyitaan satu unit mobil Ford Everest milik PT. DMS di Bandung, Rabu (22/02/2017). Perusahaan yang bergerak dalam bidang usaha persewaan kendaraan bermotor itu menunggak pajak sebesar Rp629 juta.

Rilis Pers: Peluncuran Pemetaan Wilayah se-Kota Bandar Lampung

Pada hari Jumat Tanggal 17 Februari 2017 Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Bengkulu dan Lampung Rida Handanu didampingi oleh Kepala Seksi Kerjasama dan Hubungan Masyarakat Eny Suryani menyelenggarakan Konfrensi Pers dengan point point yang disampaikan sebagai berikut :