1.2. Pegawai Tetap yang Tidak Melakukan Kegiatan Usaha dan/atau Pekerjaan Bebas

1.2.4.7. Wanita kawin yang menjalankan kewajiban perpajakannya sendiri

Bagi anda wanita kawin yang memilih untuk menjalankan kewajiban perpajakannya sendiri anda wajib melaporkan Surat Pemberitahuan (SPT) ke Kantor Pelayanan Pajak tempat anda terdaftar. Dalam hal anda memilih untuk melaksanakan kewajiban perpajakan terpisah dari suami ada beberapa konsekuensi yang timbul atas hal ini, yaitu : 1. Diwajibkan menandatangani surat pernyataan yang menyatakan menghendaki untuk menjalankan hak dan kewajiban perpajakan terpisah dari suami, dengan menggunakan format Lampiran II SE-60/PJ/2013 2.

1.2.4.6. Lampiran SPT Tahunan PPh

Bagi anda yang hendak melaporkan dengan menggunakan SPT 1770 S sebaiknya mengisi dari lampiran terlebih dahulu, dikarenakan induk SPT merupakan ringkasan dari lampiran-lampiran SPT. Berikut adalah daftar lampiran SPT 1770 s untuk anda ketahui : 1770 S-I Penghasilan Neto Dalam Negeri Lainnya, Penghasilan Yang Tidak Termasuk Objek Pajak, Daftar Pemotongan/Pemungutan PPh Oleh Pihak Lain Dan PPh Ditanggung Pemerintah. 1770 S-II Penghasilan Yang Dikenakan PPh Final Dan/Atau Bersifat Final, Harta Pada Akhir Tahun, Kewajiban/Utang Pada Akhir Tahun Daftar Susunan Anggota Keluarga

1.2.4.4. Formulir SPT Tahunan PPh

Kewajiban menyampaikan SPT Tahunan PPh bagi anda, Wajib Pajak pegawai tetap yang tidak melakukan usaha dan/atau pekerjaan bebas adalah dengan menggunakan formulir SPT Tahunan PPh Orang Pribadi 1770S/1770SS yang dapat anda dapatkan di Kantor Pelayanan Pajak, Pojok pajak atau diunduh di situs pajak www.pajak.go.id SPT 1770 S dibuat bagi anda Wajib Pajak pegawai tetap yang tidak melakukan usaha dan/atau pekerjaan bebas dengan kriteria : 1. Penghasilan dari satu atau lebih pemberi kerja 2. Penghasilan dari dalam negeri lainnya 3.