Semangat Awal Tahun 2018, KPP Tanjungpinang Laksanakan Khotmil Quran

Pembacaan Quran Oleh Pegawai

Pegawai muslim KPP Pratama Tanjungpinang melaksanakan tilawah Al-Quran yang dilanjutkan dengan khotmil Quran di Aula KPP Pratama Tanjungpinang (Jumat, 5/1). Kegiatan ini sudah berjalan sejak Rabu (3/1), di mana setiap pegawai yang turut serta mendapat bagian untuk bertilawah.

Acara diawali dengan tilawah bersama-sama seluruh peserta mulai dari surat Al-Asr sampai dengan An-Naas. Setelah menyelesaikan pembacaan surat dilanjutkan dengan doa khotmil Quran yang dipimpin oleh Ust. Fadholi dari Masjid Agung Al-Hikmah Tanjungpinang. Rangkaian acara berikutnya adalah ceramah yang disampaikan oleh Ust. Fadholi dengan tema "Awali Tahun Baru Dengan Semangat Spirit Illahi".

Dalam ceramahnya disebutkan beberapa hal mengenai keutamaan Al-Quran. Selain itu disampaikan pula bahwa kita sebagai umat Muslim apabila berpedoman kepada Al-Quran dan Ash-Sunah maka kita akan menjadi orang yang selamat dunia akhirat. Keberkahan Quran dengan Pajak Bertilawah ini diharapkan akan mempermudah urusan baik yang terkait dengan penerimaan pajak serta peningkatan iman dan semangat pegawai Direktorat Jenderal Pajak mendekatkan diri pada Illahi.

Khotmil Quran ditutup oleh Kepala KPP Pratama Tanjungpinang Dadang Karna Permana. Dadang mengharapkan acara Pajak Bertilawah ini tidak hanya sekadar membaca Al-Quran. Akan tetapi dapat ditingkatkan lagi sampai memahami isi kandungan, menjalankan perintah dan menjauhi larangan dalam Al Quran. Acara seperti Pajak Bertilawah diminta untuk tetap dijalankan rutin setiap bulan. Selain untuk mendapatkan berkah dan ridho Alloh SWT, diharapkan seluruh pegawai Direktorat Jenderal Pajak secara umumnya akan meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.