Lewat Layar Kaca, Kanwil DJP Sulselbartra Suluh Wajib Pajak

Akmal, Yulianto, dan Yusran di acara Makbicara Fajar TV Makassar
Bahasa Indonesia

Masih perihal SPT Tahunan, Kantor Wilayah DJP Sulawesi Selatan, Barat, dan Tenggara kembali mengisi Talkshow Perpajakan pada acara “Makbicara” milik Fajar TV Makassar (Selasa, 10/4). Berbeda dengan talkshow sebelumnya, kali ini Kanwil DJP Sulselbartra yang diwakili oleh Plt Kepala Bidang Penyuluhan, Pelayanan, dan Humas, Yulianto Dwi Wiyatmo, tidak menjadi narasumber tunggal, Fajar TV turut mengundang Sekretaris Dewan Pengurus Provinsi Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) Sulawesi Selatan, Yusran IB Hernald.

Talkshow yang dipandu oleh Akmal Idrus ini membahas tentang kepatuhan Wajib Pajak dalam hal pemenuhan kewajiban perpajakan, khususnya pelaporan SPT Tahunan untuk tahun pajak 2017. Tak hanya itu, dalam acara ini dibahas pula mengenai Wajib Pajak Badan yang jatuh tempo pelaporan SPT Tahunannya juga sudah dekat. Yulianto menuturkan bahwa hingga 9 April ini, Wajib Pajak Badan yang melapor baru sekitar 13.000 dari 68.699 WP Badan wajib lapor.

Yusran, sebagai pemilik salah satu perusahaan yang termasuk WP Badan wajib lapor mengaku belum melaporkan SPT Tahunan Tahun Pajak 2017. "Masih terkendala dalam mengumpulkan berkas-berkas keuangan terkait pelaporan," tutur Yusran.

Dipenghujung acara, Yulianto menyampaikan kepada Wajib Pajak. khususnya yang belum melaksanakan kewajibannya, untuk segera melaporkan SPT Tahunannya, karena di era digital ini DJP juga sudah memberikan fasilitas berupa program pelaporan SPT secara online yang memudahkan Wajib Pajak untuk memenuhi kewajiban pelaporannya kapan dan di mana saja.(rdh/*)