Ditjen Pajak Raih Dua Emas PR Indonesia

Trofi Gold PRIA 2018 untuk Ditjen Pajak
Bahasa Indonesia

Direktorat Jenderal Pajak (Ditjen Pajak) mendapat kehormatan untuk menghadiri malam penghargaan ajang PR Indonesia Award (PRIA) 2018 yang digelar Jalan Tunjungan, Surabaya (Kamis, 29/3). PRIA adalah kompetisi yang diadakan oleh PR INDONESIA yang pada penyelenggaraan tahun ini telah memasuki tahun ketiga. Kompetisi ini terbuka dan diikuti organisasi baik pemerintah maupun non pemerintah.

Pada acara yang digelar dengan nuansa terbuka di ujung Jl. Tunjungan tersebut, Ditjen Pajak yang diwakili oleh Kasubdit Humas Perpajakan Ani Natalia, menerima 2 (dua) trofi kategori Gold. Trofi emas pertama diproleh di entri Kanal Digital (Website) yang bersama dengan Kementerian Keuangan, situs Ditjen Pajak dinobatkan menerima penghargaan terhormat di kategori ini. Sedangkan trofi emas selanjutnya diproleh di entri yang merupakan salah satu kategori baru yang hadir pada kompetisi tahun ini yaitu Manual Tata Kelola Kehumasan. Pada kategori ini, Buku Panduan Komunikasi Ditjen Pajak merupakan satu-satunya entri dari subkategori kementerian yang memperoleh kehormatan tersebut.     

Dikutip dari laman PRIndonesia.co, Asmono Wikan CEO PR Indonesia, menekankan bahwa kepemimpinan merupakan elemen penting yang menentukan keberhasilan suatu organisasi, termasuk di wilayah PR. Apresiasi yang diberikan dalam PRIA 2018 kepada para peserta diharapkan dapat menunjukkan bahwa PR memiliki peran yang strategis, imbuhnya.

Pada penyelenggaraan kompetisi yang tahun ini mengangkat tema “Kepemimpinan yang Menginspirasi”, 463 entri yang berasal dari 72 korporasi dan 33 lembaga pemerintah dipertandingkan. Jumlah tersebut, menurut salah satu juri yang juga merupakan RP Indonesia Guru, Magdalena Wenas, merupakan lompatan yang luar biasa dibandingkan tahun sebelumnya. Dari 8 (delapan) kategori yang dihadirkan tahun ini, 3 (tiga) diantara merupakan kategori baru, yaitu Kategori Krisis, Manual Tata Kelola Kehumasan, dan Laporan Tahunan.