25 Guru Ikuti Kelas Pajak Mengisi SPT KPP Tuban

25 Guru Ikuti Kelas Pajak Mengisi SPT KPP Tuban

KPP Pratama Tuban melaksanakan kegiatan kelas pajak bagi guru PAUD dan Kelompok Bermain se-kecamatan Bangilan di ruang rapat KPP Pratama Tuban (Senin, 8/1). Asistensi yang diberikan kepada para guru yang bertujuan untuk memberikan pemahaman dalam mengisi dan melaporkan SPT Tahunan 2017.

Kegiatan yang diikuti oleh kurang lebih 25 orang ini berjalan lancar. Dalam materi yang disampaikan oleh Firdaus Hanafi, Account Representative, disinggung tentang pentingnya mengisi laporan secara benar, lengkap, dan ditandatangani.

Salah satu Wajib Pajak, Muindatul Ummah, mengatakan bahwa kelas pajak ini sangat membantu para guru yang sebelumnya awam masalah perpajakan. “Saya senang sekali dengan pemateri. Tata cara pengisiannya disampaikan dengan detil dan sabar. Bahkan pada saat aktivasi EFIN, guru yang belum mempunyai email akan sekaligus dibuatkan oleh petugasnya,” kata Ummah.

Sementara itu, Binanto Suryono, kepala Seksi Ekstensifikasi dan Penyuluhan menjelaskan bahwa jika ada laporan yang diisi dengan tidak benar, atau jika laporan tidak ditandatangani dan dibubuhi stempel lembaga, maka laporan dianggap belum disampaikan. Hal ini bisa memicu munculnya denda seratus ribu rupiah bagi Orang Pribadi dan satu juta rupiah bagi Badan Usaha/ Lembaga.

KPP Pratama Tuban berharap agar Wajib Pajak, terutama yang baru terdaftar dan belum mengerti cara pengisian laporan tahunan, tidak sungkan untuk datang mengikuti bimbingan. Kelas pajak akan dibuka tiap hari hingga hari terakhir pelaporan SPT tahunan Badan di akhir bulan April.(*)