Kepala KPP Bulukumba Hadiri Acara Pelepasan Kapal Pinisi

Undefined

Kepala Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Bulukumba Sofian beserta beberapa perwakilan pegawai KPP Pratama Bulukumba menghadiri acara peluncuran kapal pinisi milik salah seorang wajib pajak di Pantai Mandalaria, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan (Rabu, 7/11). Acara ini turut dihadiri oleh Dandim Bulukumba, Letkol Arm Joko Triyanto dan Kepala BRI Kantor Cabang Bulukumba.

Kegiatan ini menjadi wujud silaturahmi dalam rangka meningkatkan sinergi KPP Pratama Bulukumba dengan mitra kerja dan juga wajib pajak. Pelepasan Kapal Pinisi ini sendiri dimulai setelah dilaksanakan ritual Ammossi—bertujuan mendoakan agar kapal senantiasa dilindungi saat berlayar—barulah sebuah kapal pinisi dapat ditarik ke laut dengan menggunakan katrol dan rantai. Dibutuhkan lebih dari 5 orang untuk menarik rantai tersebut agar katrol dapat bekerja, sehingga badan kapal perlahan-lahan bergerak menuju bibir pantai. Selain membutuhkan banyak tenaga, butuh waktu 5 hari pula hingga kapal benar-benar sampai di bibir pantai dan siap berlayar.

Kerja sama dan solidaritas yang kuat merupakan kunci utama berlangsungnya penarikan sebuah kapal pinisi ke laut. "Tanpa kenal lelah, saling menyemangati. Sebagaimana seharusnya sebuah organisasi berjalan. Dengan kerja sama dan solidaritas yang baik, tentu pekerjaan menjadi lebih efektif dan efisien. Sehingga, visi organisasi pun tercapai," ucap Sofian.

Kepala KPP Pratama Bulukumba bersama pemiliki kapal pinisi

 

Kepala KPP Pratama Bulukumba bersama pemiliki kapal pinisi
Kepala KPP Pratama Bulukumba bersama Dandim Bulukumba, Kepala BRI Kantor Cabang Bulukumba, pemilik, dan pembeli kapal pinisi
Baling-baling kapal pinisi
Pekerja pembuat kapal pinisi
Pekerja Pembuat kapal pinisi