Tingkatkan Kompetensi Manajerial, Kanwil Kaltimra Gelar LDP

Tingkatkan kompetensi manajerial para pejabat eselon IV, Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kalimantan Timur dan Utara (Kaltimra) gelar kegiatan Leadership Development Program (LDP) Tahun 2017 di Balai Diklat Keuangan (BDK) Balikpapan (Minggu, 5/11). Acara dilangsungkan hingga Senin tanggal 6 November 2017. Acara yang digelar selama 2 hari ini diikuti oleh 22 Kepala Seksi dari setiap unit di lingkungan Kanwil DJP Kalimantan Timur dan Utara.

Dibuka oleh Kepala Bagian Umum Kanwil DJP Kalimantan Timur dan Utara, Winahju Mahartono, rangkaian acara LDP Tahun 2017 dimulai pukul 17.00 WITA dan dihadiri pula oleh pejabat dari BDK Balikpapan. LDP sendiri merupakan program pengembangan kapasitas pegawai di lingkungan DJP yang bertujuan untuk meningkatkan kompetensi manajerial bagi pejabat di lingkungan Kantor Pusat DJP dan Kantor Wilayah DJP.

Berbagai kegiatan untuk meningkatkan kompetensi manajerial diberikan kepada para pejabat eselon IV pada kesempatan ini. Tak hanya menghadirkan narasumber dari lingkungan internal DJP, kegiatan kali ini juga mengundang narasumber dari pihak eksternal DJP. Narasumber yang diundang pun tentu saja narasumber yang sudah ahli serta pakar dalam meningkatkan kompetensi manajerial.

Yodhia Antariksa ,Lulusan Humas Resource Master Program di Texas A&M University, menyampaikan tentang Great Leaders Great Performance. Selanjutnya, Kepala Bidang Keberatan, Banding dan Pengurangan Kanwil DJP Kalimantan Timur dan Utara, Hadi Susilo, memberikan materi tentang pentingnya implementasi budaya DJP dalam keseharian pegawai. Hal yang disampaikan oleh kedua narasumber sangatlah penting guna menunjang dan meningkatkan kompetensi manajerial setiap peserta dalam menjalankan tugasnya.

Usai penyampaian materi dari para narasumber, acara ditutup pukul 21.15 WITA oleh Pelaksana Harian Kepala Kanwil DJP Kaltimra, Djumadi, yang dilanjutkan dengan doa dan foto bersama semua peserta dan panitia kegiatan LDP kali ini.