Sosialisasi Kewajiban Perpajakan Dana Desa di Kabupaten Sekadau

KPP Pratama Sanggau memberikan kewenangan kepada Kepala KP2KP Sekadau untuk melakukan salah satu tugas utama Pelayanan Penyuluhan dan Konsultasi Perpajakan yaitu mengefektifkan kegiatan edukasi perpajakan ke masyarakat desa  dengan melakukan penyuluhan perpajakan kepada Wajib Pajak Bendahara Desa maupun Bendahara sekolah sejumlah 50 wajib pajak dari  kecamatan Sekadau yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Sanggau, yang jarak tempuhnya mencapai 9 kilometer dari pusat pemerintahan dengan akses jalan yang masih terbilang sangat berat (24/7). Hal ini dikarenakan masih ada proyek perbaikan jalan oleh pemerintah daerah yang belum rampung sehingga membuat para petugas penyuluh dari KP2KP Sekadau sedikit kewalahan harus melalui  jalan menuju ke lokasi  pakai kedaraan penyebrangan sungai.

Setibanya di lokasi. ternata wajib pajak sudah hadir lebih dahulu untuk mengikuti sosialisasi atau edukasi perpajakan tentang pemotongan pajak berkenaan dengan pemakaian dana desa. Mereka pun sangat antusias sehingga menambah rasa semangat juang dalam penyampaian materi sosialisasi.

Harapan tinggi dipatok agar nantinya setelah mengikuti sosialisasi, wajib pajak khususnya bendahara desa maupun bendahara sekolah dapat membawa dampak terhadap naiknya penerimaan pajak sesuai dengan harapan. Jangan sampai ada sejengkal potensi yang hilang dari pantauan karena sekecil apapun pajak yang dibayar akan sangat besar manfaatnya bagi bangsa dan negara.