Penerimaan Tertinggi Se-Jatim, Dirjen Pajak Beri Penghargaan

Bertempat di Pakuwon Imperial Ballroom Surabaya, pegawai pajak Kanwil DJP Jatim 1, 2, dan 3 berjumlah kurang lebih 1.000 pegawai hadir dalam rangka Pengarahan Direktur Jenderal Pajak (Senin, 6/11). Dalam acara tersebut, Dirjen Pajak memberikan penghargaan berupa sepeda kepada KPP dengan penerimaan tertinggi sampai dengan bulan November. Pelaksanaan acara dimulai dengan registrasi pada pukul 12.00 WIB sampai dengan 12.30 WIB. Registrasi dibagi per masing-masing Kanwil. Selama melakukan registrasi juga dibagikan makan siang (nasi kotak) kepada para pegawai.

Berikutnya mulai pukul 12.30 WIB - 13.45 WIB, dilakukan latihan yel-yel dalam rangka menyambut kedatangan Direktur Jenderal Pajak dan tentunya akan menambah semarak acara. Acara latihan yel-yel dipimpin oleh rekan-rekan dari Kanwil DJP Jatim 1. Yel-yel ini diteriakkan untuk memberikan energi positif sebelum dimulai acara dan membangkitkan semangat para pegawai mengingat acara berlangsung siang hari.

Pukul 14.00 WIB, Direktur Jenderal Pajak didampingi Direktur PKP, Direktur P2Humas, dan para Kakanwil DJP Jatim Raya memasuki tempat acara dan diiringi dengan musik Patrol yang dibawakan oleh rekan-rekan KPP Madya Surabaya. Rancak dan meriah sekali musik Patrol yang dibawakan sehingga memberikan semangat yang luar biasa kepada para pegawai yang hadir siang itu.

Setelah Direktur Jenderal Pajak dan rombongan menempati tempat yang disediakan, seluruh peserta melakukan yel-yel yang dipandu oleh Mahardian dari Kanwil DJP Jatim 1. Setelah itu, acara dibuka oleh MC sekaligus pembacaan doa yang diikuti oleh semua pegawai. Untuk menambah kemeriahan, acara berikutnya adalah persembahan tari Cempluk Kandang Ceria yang dibawakan oleh rekan-rekan Kanwil DJP Jatim 3.

Kurang lebih 10 menit setelah itu, acara dilanjutkan oleh Sambutan Kakanwil DJP Jatim 1 (Estu Budiarto). Acara selanjutnya adalah persembahan Band dan Tarian dari Kanwil DJP Jatim 2. Sekedar info, Band dan Tarian Kanwil DJP Jatim 2 adalah juara 1 lomba Opera Hari Oeang Ke-71 yang dilaksanakan pada tanggal 30 Oktober 2017.

Setelah persembahan dari kanwil DJP Jatim 2, dilanjutkan dengan persembahan Kanwil DJP Jatim 3 yang menampilkan band dengan memainkan lagu rock lawas yang menghentak. Penonton bernyanyi bersama terbius oleh alunan melodi gitar yang apik dan harmonisasi musik yang rancak. Berikutnya adalah penampilan Kanwil DJP Jatim 1 yang menampilkan kolaborasi band dan paduan suara yang dinamis. Di sela-sela penampilan, juga ada pembacaan puisi yang menambah haru biru suasana.

Setelah persembahan dari Kanwil Jatim Raya, acara dilanjutkan oleh sambutan Direktur PKP (Yon Arsal) yang kemudian dilanjutkan sambutan oleh Direktur P2Humas (Hestu Yoga Saksama). Akhirnya, acara puncak pun dimulai yaitu Pengarahan Direktur Jenderal Pajak (Ken Dwijugiasteadi). Kurang lebih 60 menit, Ken memberikan pengarahan dan motivasi kepada 1.000 pegawai yang hadir memadati Pakuwon Imperial Ballroom.

Semua pegawai yang hadir mendengarkan dengan antusias. Sesekali Dirjen juga memberikan joke-joke yang segar agar suasana menjadi gayeng. Sebelum berakhir acara, Dirjen juga membagikan 3 sepeda kepada KPP di masing-masing Kanwil Jatim yang pencapaian penerimaannya tertinggi sampai dengan awal November 2017. 3 sepeda tersebut diberikan kepada KPP Pratama Surabaya Sawahan (Kanwil DJP Jatim 1), KPP Madya Sidoarjo (Kanwil DJP Jatim 2) dan KPP Pratama Kediri (Kanwil DJP Jatim 3).

Di akhir sambutan, Dirjen berpesan agar pegawai pajak harus selalu berintegritas, profesional, dan melayani Wajib Pajak dengan pelayanan yang prima serta tidak lupa juga melakukan pengamanan penerimaan untuk mencapai target yang telah ditetapkan. Di Penghujung acara setelah pengarahan Direktur Jenderal Pajak, acara dilanjutkan dengan ramah tamah dan foto bersama. Setelah itu acara ditutup oleh MC.