Libatkan UNMER, KP2KP Caruban Edukasikan Pajak di Ngepeh

Libatkan UNMER, KP2KP Caruban Ajak Desa Ngepah Sadar Pajak

Dalam membangun sinergi yang semakin produktif dengan berbagai unsur masyarakat, KP2KP Caruban kembali mengadakan edukasi dan dialog perpajakan di Balai Desa Ngepeh, Kecamatan Saradan, Kabupaten Madiun (10/10). 

Kegiatan ini digelar melalui kolaborasi dengan mahasiswa KKN Universitas Merdeka (UNMER) Madiun dan dibuka oleh Sekretaris Desa Ngepeh, Lamidi. Melalui sambutannya Lamidi menyampaikan bahwa acara seperti ini sangat bermanfaat sekali. Selain menambah wawasan perpajakan bagi warga setempat, warga juga merasa memperoleh saluran yang tepat dalam menyampaikan segala uneg-uneg terkait perpajakan.

“Saya berharap warga masyarakat selaku Wajib Pajak mampu memanfaatkan momentum seperti ini dengan baik,” ujar Lamidi.

Suasana hening namun menggambarkan antusiasme peserta begitu kentara. Terbukti dengan adanya perhatian peserta ketika pemateri menyampaikan berbagai manfaat pajak dalam kehidupan sehari-hari. Dari peserta yang hadir, awalnya tidak banyak yang memahami apa itu manfaat pajak, namun beberapa diantara mereka telah menunjukkan kontribusinya kepada negara melaui kartu NPWP yang dimiliki dan mengaku telah membayar pajak dengan tertib atas omset yang didapatkan.

“Saya selalu membayar 1% dari usaha saya tiap bulan,” ujar salah satu peserta sesaat setelah pemateri memaparkan materinya.(*)