KPP Mikro Takalar Luncurkan Layanan SMS ID Billing

KPP Mikro Takalar Luncurkan Layanan SMS ID Billing

KPP Mikro Takalar meluncurkan layanan pembuatan ID Billing via SMS (short message service) di Kabupaten Takalar (Selasa, 17/10). Layanan ini diperuntukan untuk Wajib Pajak Orang Pribadi Usahawan di wilayah Kab. Takalar. SMS ID Billing ini diharapkan dapat mempermudah Wajib Pajak dalam menjalankan kewajiban pembayaran pajaknya, terutama bagi Wajib Pajak yang bertempat tinggal jauh dari KPP Mikro Takalar atau Kantor Pelayanan Pajak lainnya.

Wilayah geografis Kabupaten Takalar yang tergolong luas dan memiliki wilayah kepulauan merupakan salah satu kendala yang sering dikeluhkan Wajib Pajak. Oleh karena itu, KPP Mikro Takalar membuat sebuah inovasi yang dapat mempermudah Wajib Pajak khususnya dalam hal pembayaran pajak. Dengan layanan tersebut, Wajib Pajak cukup mengirim SMS dengan format yang telah ditentukan untuk mendapatkan ID Billing yang dapat langsung digunakan untuk pembayaran pajak di Kantor Pos ataupun Bank Persepsi.

Layanan SMS ID Billing yang dikelola langsung oleh pegawai KPP Mikro Takalar ini juga dapat digunakan Wajib Pajak sebagai sarana konsultasi perpajakan. Wajib Pajak yang hendak melakukan konsultasi dapat menghubungi nomor layanan tersebut melalui telpon ataupun SMS. Untuk layanan konsultasi ini sendiri dapat diakses baik oleh Wajib Pajak Orang Pribadi, Badan, maupun Bendaharawan. Kedepannya layanan ini akan dikembangkan sebagai sarana sosialisasi perpajakan melalui SMS Broadcast. Dengan inovasi yang terus berkembang ini maka Wajib Pajak dapat mengetahui informasi perpajakan terkini dan menjalankan kewajibannya sebagaimana mestinya. (rff/*)