KPP Balikpapan Ingatkan Kewajiban Pajak via SMS Blast

Isi SMS Blast

Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Balikpapan secara massal mengirimkan SMS Blast kepada lebih dari 1000 wajib pajak orang pribadi di Balikpapan sekitar pukul 16.00 WITA (Rabu, 21/11). Isi SMS Blast tersebut adalah sebagai berikut, “Yth. Bapak/Ibu, Sehubungan dengan usaha yang Bapak/Ibu miliki kami mengingatkan kewajiban Pembayaran Pajak 1% setiap bulan dari omzet kotor usaha #PajakKitaUntukKita.”. Pesan singkat kali ini ditujukan untuk wajib pajak orang pribadi yang memiliki usaha dengan omzet tidak lebih dari 4,8 M dalam satu tahun.

SMS dari KPP Pratama Balikpapan ini berisikan pernyataan pengingat kewajiban pembayaran PPh Final 1% setiap bulan dari omzet usaha. KPP Pratama Balikpapan mencoba mengingatkan tentang kewajiban perpajakan yang harus dipenuhi wajib pajak yaitu pembayaran PPh Final untuk wajib pajak orang pribadi yang melakukan kegiatan usaha (sesuai PP46 tahun 2013).

Teknologi informasi dan komunikasi yang tumbuh dan berkembang cepat membuat penggunaan telepon seluler (ponsel) tidak bisa dihindari. Ponsel sudah menjadi bagian dari kehidupan masyarakat. Begitu pula dengan para wajib pajak. Hal ini lah yang membuat KPP Pratama Balikpapan memanfaatkan maraknya penggunaan ponsel pada masyarakat dengan mengirimkan informasi perpajakan melalui pesan singkat atau yang lebih dikenal dengan SMS Blast kepada para wajib pajak.

Nantinya, layanan SMS Blast ini tidak hanya menjadi pengingat saja, namun juga menjadi sarana komunikasi yang informatif untuk meng-update peraturan baru yang harus disampaikan kepada wajib pajak.