Kanwil Jabar I Raih Galamedia Award 2017

Kepala Kanwil DJP Jawa Barat I Yoyok Satiotomo (ke lima dari kiri) berfoto bersama Direktur PT. Galamedia Bandung Perkasa, H. Hilman Djajadireja, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan dan para penerima penghargaan Galamedia Award 2017 lainnya

Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak Jawa Barat I (Kanwil DJP Jabar I) meraih penghargaan dari PT Galamedia Bandung Perkasa (Harian Umum Galamedia) atas pencapaian Uang Tebusan Amnesti Pajak terbesar di Jawa Barat Tahun 2016. Penghargaan diterima oleh Kepala Kanwil DJP Jabar I, Yoyok Satiotomo, di Hotel Asrilia Jalan Pelajar Pejuang, Kota Bandung, Rabu (15/02/2017).

Ditemui disela-sela acara tersebut, Yoyok mengungkapkan bahwa realisasi Kanwil DJP Jabar I hingga akhir periode II (31/12/2016), mencapai Rp5,6 triliun. Jumlah ini melebihi target yang telah ditentukan sebesar Rp1 triliun. Meski begitu, Yoyok mengakui pihaknya akan terus mendorong agar masyarakat memanfaatkan haknya mengikuti program amnesti pajak yang akan segera berakhir pada 31 Maret 2017. 

Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Direktur PT. Galamedia Bandung Perkasa, H. Hilman Djajadireja. Dalam sambutannya, Hilman menyampaikan, dalam pemberian anugerah ini Galamedia menggandeng universitas Pasundan.

“Galamedia Award merupakan penghargaan terhadap stakeholder terbaik dalam hal penerapan program-program yang berdampak pada peningkatan pelayanan, memberikan inspirasi bagi orang lain, maupun kesejahteraan masyarakat,” ungkap Hilman. Ajang yang dinamakan Galamedia Award 2017 tersebut diberikan kepada 17 tokoh dan lembaga yang dinilai memiliki kontribusi terhadap pembangunan di Jawa Barat, sekaligus memperingati hari ulang tahun Galamedia yang ke-17 tahun dan menutup rangkaian akhir tahun 2016.

Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan, dalam sambutannya secara khusus memuji kinerja Kanwil DJP Jabar I soal capaian Amnesti Pajak. "Realisasi sebesar 5,6 triliun rupiah ini merupakan prestasi yang luar biasa dan pantas kita hargai," ujar Aher.

Berikut daftar penerima penghargaan Galamedia Award 2017:

  1. Bank Indonesia, Sinergi BI Jabar dengan Pemprov Jabar dalam pembangunan ekonomi;
  2. Bank Indonesia, The Most Corporative Public Relation;
  3. Kanwil DJP Jabar I, Pencapaian Amnesti Pajak Terbesar di Jawa Barat;
  4. Otoritas Jasa Keuangan, Penggerak Inklusi Keuangan Daerah;
  5. Pemkot Cimahi, Penyelenggara Otda terbaik;
  6. Wali Kota bandung, M. Ridwan Kamil, Pemimpin Kreatif;
  7. Gubernur Jabar, Ahmad Heryawan, Keterbukaan publik;
  8. Bank BJB, Pelopor pembayaran PBB di Jawa Barat;
  9. Damri Bandung, pelopor bus pelajar gratis;
  10. PT Saabiq International Tour & Travel (Wahana Saabiq), best performance category;
  11. KONI Jabar, sukses penyelenggaraan sekaligus juara umum PON XIX/2016;
  12. Unisba, pelopor pendidikan karakter mahasiswa;
  13. Sekolah Tinggi Pariwisata Bandung, pelopor pariwisata halal;
  14. Hj. Kurnia Agustina Naser, penggerak sosial masyarakat;
  15. Baznas Jabar, pelopor kebangkitan ekonomi umat berbasis zakat di Jabar;
  16. Telkom, kampung digital usaha mikro kecil dan menengah (UMKM); dan
  17. Ketua Kadin Jabar, Agung Suryamal Sutisna, tokoh penggerak ekonomi kerakyatan dan kewirausahaan.

Selain diberikan kepada ke-17 penerima penghargaan diatas, dalam kesempatan ini diberikan pula penghargaan khusus kepada Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia dari Galamedia dan masyarakat Jawa Barat sebagai apresiasi ditambahnya kuota haji bagi Indonesia.

Rencananya, ajang Galamedia Award ini akan diselenggarakan rutin setiap tahun.