Kanwil DJP Sumatera Utara II Selenggarakan Forum Pengamanan Penerimaan dan Internalisasi Kepegawaian

Kanwil DJP Sumatera Utara II menyelenggarakan Forum Pengamanan Penerimaan dan Internalisasi Kepegawaian di Berastagi, 8-10 Februari 2017. Acara dibuka oleh Plh. Kepala Kanwil, Triyani Yuningsih. Dalam sambutannya dikatakan bahwa untuk mencapai target penerimaan pajak tahun 2017 perlu adanya kerja sama dari berbagai pihak, baik internal maupun eksternal, serta terus berusaha dan jangan pernah menyerah untuk mencapai suatu tujuan. Acara ini diselenggarakan dengan tujuan agar target penerimaan pajak tahun 2017 Kanwil DJP Sumatera Utara II dapat tercapai, terutama target penerimaan nasional.

Acara dibagi dalam 5 (lima) kegiatan yaitu evaluasi kinerja Kanwil DJP Sumatera Utara II; Forum Pengawasan Penerimaan; Forum Pendaftaran, Ekstensifikasi dan Penilaian; Forum Pengolahan Data dan Informasi serta Internalisasi Kepegawaian. Evaluasi kinerja Kanwil DJP Sumatera Utara II diisi oleh Kepala Bidang Data dan Pengawasan Potensi Perpajakan, Setiadi dan Kepala Bidang Pendaftaran, Ekstensifikasi dan Penilaian, Bangkit Bina Aji. Lalu dilanjutkan paparan mengenai Internalisasi Kepegawaian oleh Kepala SubBagian Kepegawaian, Marlina T.E Tambunan.

Pada Hari kedua yaitu kegiatan Forum Pengamanan Penerimaan, diisi dengan Paparan Pengawasan Penerimaan yang dipandu oleh Plh. Kepala Kanwil dengan peserta Kepala Seksi Waskon dan perwakilan AR dari KPP di wilayah Kanwil DJP Sumatera Utara II. Selanjutnya Forum Pendaftaran, Ekstensifikasi dan Penilaian dipandu oleh Kepala Bidang Pendaftaran, Ekstensifikasi dan Penilaian dengan peserta Kepala KP2KP, Kepala Seksi Ekstensifikasi dan salah satu pelaksana Seksi Ekstensifikasi. Dan terakhir yaitu Forum Pengolahan Data dan Informasi dipandu oleh Kepala Bidang Data dan Pengawasan Potensi Perpajakan dengan peserta Kepala Seksi Pengolahan Data dan Informasi, serta Operator Console. Masing - masing forum diisi oleh diskusi tentang permasalahan yang terjadi di KPP/KP2KP serta bagaimana cara mengatasinya dan upaya - upaya dalam mengoptimalkan penggalian potensi perpajakan.

Hari ketiga sekaligus hari terakhir diisi dengan kegiatan senam pagi, dilanjutkan dengan pembacaan resume hasil akhir dari diskusi masing-masing forum dan penyampaian materi cara mengembangkan communication skill oleh narasumber Bapak Suwardi dari Balai Diklat keuangan Medan. Kemudian testimoni dan saran yang disampaikan oleh perwakilan dari masing-masing forum dengan tujuan agar kedepannya dalam penyelenggaraan forum menjadi lebih baik lagi. Acara ditutup oleh Plh. Kepala Kanwil, Triyani Yuningsih, yang berpesan kepada seluruh peserta agar menyampaikan hasil forum kepada seluruh pegawai di kantor masing-masing, serta motivasi agar tetap bersatu dalam bekerja mencapai target penerimaan pajak tahun 2017.