ICV KPP Pratama Tobelo 2017, Lakukan yang Terbaik!

ICV KPP Pratama Tobelo 2017, Lakukan Yang Terbaik!

Pada Sabtu (26/8), KPP Pratama Tobelo melaksanakan kegiatan Internalisasi Corporate Value (ICV) di Pantai Pulau Kakara, Tobelo, Halmahera Utara. Sebanyak 80 orang yang terdiri dari pegawai KPP Pratama Tobelo dan KP2KP Maba serta beberapa rekan pramubhakti dengan antusias mengikuti seluruh rangkaian acara mulai dari penanaman motivasi oleh motivator serta beberapa games yang dipersiapkan oleh tim panitia.

Sempat diwarnai insiden terbaliknya salah satu perahu yang membawa perlengkapan, acara ICV tetap berjalan lancar sampai akhir. Acara dibuka dengan sambutan dari Kepala KPP Pratama Tobelo, Ranto Napitupulu, dilanjutkan dengan sesi motivasi. Pada kesempatan kali ini, KPP Pratama Tobelo menghadirkan motivator Ramdani Setiawan yang juga menjabat sebagai Kepala Seksi Waskon 1 KPP Pratama Palu. Pria yang akrab disapa Bang Dani ini adalah salah satu sosok yang cukup dikenal di lingkungan Kanwil DJP Suluttenggo dan Malut. Pada salah satu sesi motivasinya (inspiring session), Bang Dani membagikan pengalamannya selama kurang lebih 22 tahun bekerja di wilayah Kanwil DJP Suluttenggo dan Malut terutama ketika beliau menjabat sebagai Kepala KP2KP Sanana, salah satu KP2KP paling ekstrem wilayahnya karena terpisah jauh di pulau tersendiri, Kepulauan Sula, yang hanya bisa ditempuh lewat akses laut dengan waktu tempuh 16 jam.

Dalam kondisi yang cukup sulit seperti itu pun, Bang Dani masih mengobarkan semangat membara pada para pegawainya dengan memegang teguh prinsip bekerja untuk bangsa dan negara. Bang Dani mecoba menularkan semangat tersebut pada segenap pegawai KPP Pratama Tobelo dan KP2KP Maba yang kondisinya masih lebih baik daripada di Sanana. Beliau juga menambahkan bahwa bekerja haruslah sepenuh hati dan ikhlas agar semua yang dilakukan menjadikan berkah bagi diri kita. Setelah break dan ishoma, acara dilanjutkan ke sesi perlombaan yang dimulai dengan games yang menuntut kerjasama dan sinergi tim sampai dengan games yang membentuk integritas guna mencapai tujuan yang diharapkan. Acara ICV kemudian ditutup dengan makan malam bersama yang dilaksanakan di KPP Pratama Tobelo setelah sholat Maghrib. Semua itu dilakukan untuk menguatkan tema yang diusung di ICV kali ini, “Apapun tugasnya, kalau sudah diterima, bertanggungjawablah dan lakukan yang terbaik.”