Gema Panua dan e-Filing SPT di Kaki Langit Pohuwato

PENYERAHAN PLAKAT KEPALA KP2KP MARISA DENGAN PENJABAT BUPATI POHUWATO

Ada yang berbeda di lapangan Kantor Camat Taluditi, Kabupaten Pohuwato, Provinsi Gorontalo, Selasa pagi, 07 Maret 2017. Tepatnya pada apel pagi yang dipimpin langsung oleh Bupati Pohuwato, Syarif Mbuinga. Apel ini diadakan dalam rangka Gema Panua 2017 dan dihadiri oleh pejabat serta seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Kabupaten Pohuwato.

Gema Panua ini merupakan salah satu program Bupati Pohuwato untuk melayani masyarakat hingga ke pelosok desa Kabupaten Pohuwato. Kecamatan Taluditi merupakan salah satu kecamatan yang berada di Kabupaten Pohuwato dan merupakan salah satu daerah transmigran yang biasa dibilang daerah tertinggal karena tidak dilalui oleh jalan Trans Sulawesi.

Jalan masuk ke kecamatan ini masih belum bagus. Jalanan sempit berkelok, becek, dan berlubang menjadi akses satu-satunya untuk menuju ke kecamatan ini. Kecamatan ini terletak di kaki bukit sehingga banyak yang menyebutnya “Kaki Langit”.

Dalam apel pagi ini, bupati menyampaikan berita bahagia kepada masyarakat kecamatan Taluditi, Kabupaten Pohuwato, diantaranya adalah rencana perbaikan dan pembangunan jalan yang menghubungkan desa di Kecamatan Taluditi. Selain itu air bersih yang selama ini dirindukan oleh beberapa desa di Kecamatan Tauditi juga akan segera di realisasikan oleh Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Pohuwato.

Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Gorontalo dan Kantor Pelayanan Penyuluhan dan Konsultasi Perpajakan (KP2KP) Marisa juga ikut serta untuk memberikan plakat kepada Bapak Bupati Pohuwato Syarif Mbuinga, sebagai bentuk terima kasih atas dilaksanakannya kewajiban perpajakan yaitu penyampaian SPT Tahunan Orang Pribadi secara Online (e-filing).

Bupati dalam sambutannya juga menghimbau para pejabat dan PNS terutama di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pohuwato untuk segera melaksanakan kewajiban perpajakan yaitu melaporkan SPT Tahunan secara online atau e-filing dan mengikuti amnesti pajak untuk melaporkan harta/kewajiban yang belum dilaporkan dalam SPT.

Batas akhir penyampaian SPT Tahunan PPh Orang Pribadi dan Amnesti Pajak adalah tanggal 31 Maret 2017. KPP Pratama Gorontalo dan KP2KP Marisa juga membuka layanan help desk SPT Tahunan dan Amnesti Pajak sehari di Kecamatan Taluditi, sehingga bagi pegawai dan masyarakat yang membutuhkan informasi dapat memperolehnya secara cepat.

Dengan apel pagi kegiatan Gema Panua 2017 ini, diharapkan para PNS dapat lebih dekat dengan masyarakat dan dapat melayani masyarakat lebih maksimal di Kabupaten Pohuwato. Selain itu, Penyampaian SPT Tahunan Orang Pribadi oleh Bupati Pohuwato ini diharapkan menjadi contoh kepada para pejabat atau pegawai lain di Kabupaten Pohuwato dan juga di PNS di Provinsi Gorontalo.