DPRD Provinsi Sumut Kunjungi Kanwil DJP Sumut I

Pada Selasa (15/08/17), Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Sumatera Utara I menerima kunjungan kerja Komisi C Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Utara. Rombongan anggota Dewan diterima secara langsung oleh Kepala Kanwil DJP Sumatera Utara I, Mukhtar, beserta seluruh pejabat eselon III. Dalam kunjungan tersebut, Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara diwakili oleh Wakil Ketua DPRD, Indra Alamsyah.

Acara kunjungan kerja diisi dengan kegiatan Rapat Dengar Pendapat yang diadakan di Ruang Serbaguna Lantai 8 Gedung Kanwil. Melalui sambutannya, Indra mengutarakan maksud dan tujuan kedatangan Komisi C DPRD Provinsi Sumatera Utara sambil memperkenalkan para anggota Dewan yang hadir, antara lain Muchrid Nasution dan Sonny Firdaus. Indra mengatakan bahwa Direktorat Jenderal Pajak telah memberikan kontribusi yang luar biasa bagi pembangunan, khususnya di Provinsi Sumatera Utara.

“Kami berharap agar kedepannya, potensi-potensi penerimaan pajak lebih digali lagi. Karena kami masih melihat adanya upaya Wajib Pajak untuk menghindari pembayaran pajak,” kata Indra. Rapat Dengar Pendapat kemudian dilanjutkan dengan sambutan sekaligus pemaparan oleh Kepala Kanwil DJP Sumatera Utara I. Beberapa hal yang dipaparkan meliputi visi dan misi, wilayah kerja, jenis pajak yang dipungut, target dan realisasi penerimaan pajak tahun 2016 dan 2017, jumlah tunggakan pajak, serta kebijakan yang diberikan oleh DJP untuk memudahkan Wajib Pajak dalam membayar pajak.

Setelah pemaparan, Rapat Dengar Pendapat diisi dengan diskusi mengenai sektor-sektor yang dianggap memiliki potensi pajak di Provinsi Sumatera Utara, kegiatan penegakan hukum, dan penghimpunan data dari pihak eksternal. Di akhir acara, Indra bersama para anggota Dewan yang hadir, menyatakan dukungannya kepada Kanwil DJP Sumatera Utara I beserta seluruh unit kerja dibawahnya untuk mengamankan penerimaan negara tahun 2017.