Best Tax Office Awards 2017, KPP Batam Selatan Jawaranya

Penganugerahan Pemenang Best Tax Office Awards Tahun 2017 Kanwil DJP Riau dan Kepulauan Riau

Malam penobatan Best Tax Office Award tahun 2017 di lingkungan Kanwil DJP Riau dan Kepulauan Riau diselenggarakan di CK Hotel & Convention Centre, Tanjungpinang (Kamis, 16/10). Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Batam Selatan keluar sebagai juara pertama Kantor Pelayanan Terbaik tahun 2017. Disusul oleh KPP Pratama Pekanbaru Tampan dan KPP Pratama Bangkinang sebagai Juara Kedua dan Ketiga.

Ajang penghargaan ini dilaksanakan dalam rangka pengumuman hasil penilaian Kantor Pelayanan Terbaik tahun 2017 sesuai dengan KEP-207/PJ/2017 di lingkungan Kanwil DJP Riau dan Kepulauan Riau. Acara ini menjadi malam puncak kegiatan forum P2Humas dengan mengusung tema 'Edukasi dan Pelayanan Profesional: Kepatuhan dan Penerimaan Optimal'.

Penilaian Kantor Pelayanan Terbaik Tahun 2017 dilakukan sejak awal September. Berdasarkan hasil rapat tim penilai terpilihlah lima besar Kantor Pelayanan Terbaik tahun 2017 di lingkungan Kanwil DJP Riau dan Kepulauan Riau yaitu, KPP Pratama Batam Selatan, KPP Pratama Pekanbaru Tampan, KPP Pratama Bangkinang, KPP Madya Pekanbaru serta KPP Pratama Rengat.

Penilaian ini tidak hanya sekadar melihat fasilitas kantor pelayanan yang telah ada tetapi juga menilai kualitas Sumber Daya Manusianya serta Inovasi apa saja yang telah dibuat dalam waktu kurun satu tahun dalam rangka meningkatkan kinerja kantor pelayanan. Selain penghargaan Kantor Pelayanan Terbaik, Bidang P2Humas Kanwil DJP Riau dan Kepulauan Riau juga memberikan delapan nominasi penghargaan lainnya, yaitu Penghargaan Kepatuhan Formal Terbaik tahun 2016 diraih oleh KPP Pratama Tanjung Balai Karimun; Penghargaan Indeks Kepuasan Pelayanan Terbaik tahun 2016 diraih oleh KPP Pratama Batam Utara; Penghargaan Laporan Bulanan Terbaik Tahun 2017 diraih oleh KPP Pratama Tanjungpinang; Penghargaan Media Sosial Teraktif tahun 2017 diraih oleh KPP Pratama Bintan; Penghargaan Kontributor Konten Terbaik Tahun 2017 diraih oleh M. Yusuf Adikusuma, KPP Madya Batam; Penghargaan KPP dengan Penyuluhan Terbanyak Tahun 2016 diraih oleh KPP Pratama Tanjungpinang, Penghargaan KP2KP dengan Penyuluhan Terbanyak Tahun 2016 diraih oleh KP2KP Tembilahan; serta penghargaan Pajak Bertutur dengan Peserta Terbanyak Tahun 2017 yang diraih oleh KPP Pratama Bengkalis.

Pihak Kanwil mengharapkan dengan adanya penghargaan ini dapat meningkatkan kualitas kantor pelayanan tidak hanya dari segi fasilitas fisiknya saja, tetapi dari segi Sumber Daya Manusianya juga sehingga visi dan misi kantor pelayanan dapat terwujud. Dengan terpilihnya KPP Pratama Batam Selatan sebagai juara pertama, otomatis menjadi perwakilan kantor Pelayanan terbaik dari Kanwil DJP Riau dan Kepulauan Riau untuk maju ke tingkat Direktorat Jenderal Pajak.(*)