Alone We are Strong, Together We Are Stronger

Kanwil DJP Jakarta Pusat menyelenggarakan kegiatan Internalisasi Corporate Value (ICV) selama 2 hari pada 28 – 29 Juli 2017 di Pulau Ayer, Kepulauan Seribu, Jakarta. Acara yang mengusung tema “Alone We are Strong, Together We Are Stronger” ini diikuti oleh sekitar 117 pegawai Kanwil DJP Jakarta Pusat. Kegiatan ICV diawali dengan pembagian kelompok, dari hasil grouping didapat sebanyak 5 kelompok yang kemudian dipilih 1 orang sebagai ketua kelompok. Sebelum bermain masing-masing kelompok menampilkan yel-yel beserta nama kelompoknya, selanjutnya menampilkan beberapa simulasi permainan dari tiap kelompok yang tujuannya membangun nilai-nilai organisasi yaitu integritas, profesionalisme, sinergi, inovasi dan kerja sama.

Kegiatan di malam hari diawali dengan makan malam bersama di Aula Panggung yang dilanjutkan dengan acara pisah sambut pegawai Kanwil DJP Jakarta Pusat dengan diisi sambutan dari perwakilan pegawai yang mutasi dari Kanwil DJP Jakarta Pusat sebanyak 7 orang maupun pegawai yang baru bergabung sebanyak 8 orang. Acara puncak ICV diisi dengan internalisasi dari Bapak Wahju Karya Tumakaka, sesuai dengan tema ICV kali ini “Alone We are Strong, Together We Are Stronger”, beliau menyampaikan bahwa dalam suatu unit organisasi diperlukan kolaborasi atau kerja sama yang baik antara seorang atasan kepada bawahan atau sebaliknya. Kolaborasi adalah bentuk tanggung jawab moral masing-masing individu terhadap tugas dan kewajibannya baik di dalam maupun di luar organisasi, kita harus senantiasa menjaga marwah atau kehormatan institusi kita. Setiap orang punya kekuatan dan kelemahan yang harus disadari oleh masing-masing pegawai, sehingga diperlukan sinergi untuk saling mengisi kelebihan dan kekurangannya agar mendapatkan hasil yang optimal dalam mencapai tujuan organisasi.

Kegiatan ICV ditutup pukul 22.00 WIB dengan berjabat tangan seluruh pegawai yang hadir malam itu. Kebersamaan, kerja sama dan sinergi yang kita bangun selama 2 hari di Pulau Ayer diharapkan dapat kita jaga dan implementasikan dalam kegiatan sehari-hari di kantor.