Alex Nurdin Hadiri Pekan Panutan Provinsi Sumsel 2017

Kanwil Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Sumatera Selatan dan Kep. Bangka Belitung (Sumsel dan Kep. Babel) mengundang Gubernur Sumatera Selatan beserta Forkompinda Sumatera Selatan untuk menghadiri acara Pekan Panutan Penyampaian SPT Tahunan Orang Pribadi dan Penghargaan Wajib Pajak Besar oleh Gubernur Sumatera Selatan.

Acara yang berlangsung pada hari Rabu, 6 Maret 2017 di Aula Kanwil DJP Sumatera Selatan dan Kep. Bangka Belitung bertujuan untuk memberikan contoh kepada masyarakat Wajib Pajak tentang kewajiban pengisian Surat Pemberitahuan (SPT)  Tahunan Orang Pribadi dan juga pemberian penghargaan kepada Wajib Pajak Besar yang akan diserahkan oleh Gubernur Sumatera Selatan.

Kepala Kanwil DJP Sumsel dan Kep. Babel, M. Ismiransyah M. Zain, mengatakan bahwa diadakannya acara ini selain untuk silaturahmi kepada Gubernur dan Forkopimda Sumatera Selatan, juga untuk memberikan contoh kepada masyarakat Sumatera Selatan tentang kewajiban pelaporan SPT Tahunan Pajak Penghasilan Orang Pribadi Tahun Pajak 2016.

Gubernur Sumatera Selatan, Alex Nurdin, mengatakan bahwa pajak sangat penting untuk pembangunan. Geliat pembangunan di Palembang sudah sangat terasa. Pembangunan LRT, Musi 5 dan 6, Tol Palembang Indralaya yang akan selesai 100% di bulan Juli 2017 dan pembangunan lain yang masih menunggu.

Alex Nurdin sudah melaporkan SPT Tahunannya melalui e-filing di Jakarta, beliau mengatakan dengan adanya e-filing wajib pajak bisa lakukan pelaporan SPT Tahunan di mana saja dan kapan saja. Gubernur juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Sumatera Selatan untuk menggunakan eFiling dalam pelaporan SPT Tahunan.

Dalam acara tersebut, Alex Nurdin didampingi M. Ismiranyah M. Zain, memberikan penghargaan kepada Wajib Pajak Besar di wilayah Sumatera Selatan sebagai bentuk terima kasih atas pembayaran pajak selama ini.