400 Siswa SMAN 1 Sangatta Utara Meriahkan Acara PATUR

400-an lebih siswa SMA Negeri 1 Sangatta Utara mengikuti kegiatan PATUR (Pajak Bertutur) yang diadakan oleh KP2KP Sangatta di SMA Negeri 1 Sangatta Utara (Jumat,11/8). Para siswa sangat antusias mengikuti acara Pajak Bertutur ini. Kegiatan ini tidak hanya dihadiri oleh para siswa, melainkan jajaran guru SMAN 1 Sangatta Utara pun turut serta untuk mengikuti acara yang diadakan serentak di seluruh nusantara ini. Pajak Bertutur adalah salah satu aksi nyata dari Direktorat Jenderal Pajak dalam membangun masa depan perpajakan Indonesia dengan melakukan tindakan aktif dalam meningkatkan pengetahuan dan kesadaran perpajakan kepada pemuda-pemudi generasi penerus bangsa. Sadar pajak sudah seharusnya ditanamkan sejak dini melalui pendidikan yang inklusif guna menjadikan sadar pajak sebagai citra diri dari generasi penerus bangsa.

Sambutan Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Sangatta Utara mengawali acara Pajak Bertutur di Jumat pagi itu. Selanjutnya, sambutan dari Kepala KP2KP Sangatta, Hadiyanto turut membuka wawasan peserta mengenai apa itu pajak. Sambutan ini diikuti dengan sangat antusias oleh peserta sehingga mereka semakin semangat mengikuti acara Pajak Bertutur.

Pajak Bertutur pada pagi hari itu dipandu oleh Mulyono, Petugas Penyuluh dari KP2KP Sangatta. Dengan gaya yang khas dari pemandu acara, Pajak Bertutur berlangsung dengan meriah. Hal ini menunjukkan semakin banyak generasi muda yang memiliki minat yang tinggi untuk menambah wawasan perpajakan. Para peserta sangat antusias dalam memberi dan menjawab pertanyaan dari pemandu acara. Berbagai souvenir habis dibagikan pada hari itu kepada peserta yang paling semangat dan antusias dalam mengikuti acara. Suasana pagi itu ditutup dengan khidmat melalui panjatan doa untuk negara dan bangsa, diakhiri dengan teriakan lantang “Pajak Kita Untuk Kita!”