3 Besar KPP Hasil Seleksi KPPc Diumumkan

3 Besar KPP Hasil Seleksi KPPc Diumumkan

Direktur Jenderal Pajak, Ken Dwijugiasteadi telah menetapkan tiga besar Kantor Pelayanan Pajak (KPP) hasil seleksi Kantor Pelayanan Percontohan (KPPc) Tingkat Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Tahun 2017 di Jakarta (15/3).

Keputusan penetapan tiga besar KPPc ini dituangkan dalam Keputusan Direktur Jenderal Pajak Nomor KEP-73/PJ/2017 tanggal 15 Maret 2017 tentang hasil Seleksi Kantor Pelayanan Percontohan Tingkat Direktorat Jenderal Pajak Tahun 2017.

Ketiga KPPc itu adalah KPP Pratama Tanjung Pandan, KPP Pratama Surabaya Karangpilang, dan KPP Pratama Pondok Aren. Ketiga kantor ini akan mewakili DJP dalam seleksi KPPc tingkat Kementerian Keuangan Tahun 2017.

“Ini baru tiga besar. Belum ditentukan siapa pemenangnya. Nanti Kementerian Keuangan yang menilainya,” kata Anita Widiati, Wakil Ketua Tim Penilai Kegiatan Seleksi KPPc sekaligus Kepala Subdirektorat Pelayanan, Direktorat Penyuluhan Pelayanan dan Hubungan Masyarakat, DJP.

Tim Penilai DJP sebelumnya telah melakukan penilaian presentasi profil terhadap 10 besar KPP pada 9 Februari 2017 lalu. Kemudian tim penilai melakukan penilaian lapangan kepada KPP yang lolos seleksi presentasi profil dan didapatkan tiga besar KPPc.

Nantinya Tim Penilai Kementerian Keuangan akan melakukan pemeriksaan administrasi berupa kelengkapan berkas tiga KPPc yang diajukan DJP. Setelah itu Tim Penilai melakukan penilaian secara langsung ke lapangan (observasi) dan sidang untuk menentukan KPPc terbaik.

Ditanya tentang hasil seleksi ini, Wahyu Hartono, Kepala KPP Pratama Tanjung Pandan mengatakan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan sehingga kantornya menjadi salah satu wakil DJP di seleksi KPPc tingkat Kementerian Keuangan.

Menurutnya, dengan waktu yang terbatas kantornya akan berusaha membenahi apa yang dianggap masih kurang. “Insya Allah kami siap menyambut Tim Penilai Kementerian Keuangan,” ujar Wahyu (20/3).

Rencananya KPPc terbaik akan mendapatkan penghargaan dari Menteri Keuangan yang diserahkan pada upacara peringatan Hari Oeang tanggal 30 Oktober 2017.(rz/*)