25 UMKM Semarakkan Booth Pajak di Jatim Fair

Stand Kanwil DJP Jawa Timur I,II,III dalam Fair 2017

Dalam rangka ikut serta menyemarakkan HUT Provinsi Jatim ke-72, Kanwil DJP Jawa Timur I, II, III mengikuti Jatim Fair 2017 di Grand City Convex Surabaya, (Kamis, 5/10). Acara ini akan berlangsung hingga tanggal 15 Oktober 2017. Pameran berskala nasional tersebut diikuti sekitar 560 booth/stand yang menampilkan berbagai produk unggulan, hasil prestasi dan potensi instansi pemerintah maupun BUMN/BUMD, serta perbagai produk dari UKM dan perusahaan swasta. Sekitar 25 produk UMKM Sahabat Pajak (USP), turut menyemarakkan booth Kanwil DJP Jawa Timur II pada acara tersebut.

Disamping berbagai produk dan jasa yang dipamerkan, juga ditampilkan berbagai hiburan berupa pentas musik dari artis papan atas nasional dan wahana bermain anak. Pada Jatim Fair 2017 kali ini, Stand Kanwil DJP Jawa Timur I, II, III meraih penghargaan sebagai Stand Terbaik Ketiga –Kategori Kecil Area Exhibition Hall. Untuk memaksimalkan informasi kepada Wajib Pajak serta melayani tanya jawab seputar perpajakan, maka disusun jadwal jaga pameran. Kanwil DJP Jawa Timur III mendapatkan giliran jaga stand pada tanggal 5 s.d 7 Oktober 2017. Kanwil DJP Jawa Timur II mendapatkan giliran jaga stand pada tanggal 8 s.d 11 Oktober 2017. Kanwil DJP Jawa Timur I mendapatkan giliran jaga stand pada tanggal 12 s.d 15 Oktober 2017.

Pada saat giliran jaga stand, Kanwil DJP Jawa Timur II menampilkan pula produk-produk dari UMKM taat dan sadar pajak yang tergabung dalam Komunitas USP (UMKM Sahabat Pajak). Beragam produk dengan kategori Non Mamin (Makanan dan Minuman), seperti: sepatu sulam, tas, topi rajut, mukena katun Jepang, sprei dan bed cover, Lampu hias ukir, tas dan gantungan kunci, batik, kebaya, craft, bordir baju / mukena, lulur madu. Adapun produk Mamin juga ikut dipamerkan seperti: kue kering, bandeng asap tanpa duri, abon bandeng, peyek, snak, sambal, sinom, sari buah, tepung bumbu, sambal pecel, teh dan kripik pisang.