206 WP Ikuti Pelatihan Pengisian e-SPT di KPP Tabanan

206 WP Ikuti Pelatihan Pengisian e-SPT di KPP Tabanan

KPP Pratama Tabanan menyelenggarakan sosialisasi pengisian e-SPT dalam rangka meningkatan pelayanan kepada wajib pajak di Aula KPP Pratama Tabanan (Rabu, 22/11). Selain itu, acara ini juga dalam rangka membantu wajib pajak dalam rangka pemenuhan tata cara penyampaian SPT Elektronik sesuai dengan Per-01/PJ/2017. Sosialisasi ini berlangsung selama enam hari berturut-turut mulai tanggal 9 hingga 17 November 2017. Terdapat dua sesi per hari, sesi pertama pada pukul 09.00-12.00 WITA, sedangkan sesi kedua pada pukul 13.30-16.00 WITA. Jumlah wajib pajak yang dapat hadir adalah 206 peserta.

Sosialisasi ini bersifat undangan karena keterbatasan tempat yang bertempat di aula kantor. Melalui sistem undangan, panitia mengharapkan peserta lebih fokus pada materi sehingga tidak mengalami kendala dalam pelaporan e-SPT ke depannya. Wajib pajak yang diundang adalah yang memenuhi kriteria dalam peraturan di atas. Mereka berasal dari berbagai kegiatan usaha yang utamanya terdaftar sebagai Pengusaha Kena Pajak dan/atau melakukan pemotongan/pemungutan Pajak Penghasilan.

"Saya belum mendapatkan undangan sosialisasi, apakah akan diadakan sosialisasi lagi?" tanya seorang wajib pajak pada akun resmi Facebook kantor. KPP Pratama Tabanan telah membuka enam loket tambahan untuk membantu membuat e-SPT pada Senin, 20 November 2017. Loket tersebut buka dari pukul 08.00 hingga 16.00 khusus untuk melayani e-SPT. Selain itu ada sosialisasi tambahan yang akan diadakan Kamis, 23 November 2017 di aula KPP Pratama Tabanan.