Inilah Para Penerima Penghargaan Kantor Pelayanan Terbaik 2017

BANDUNG, 10 Oktober 2017- Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak Jawa Barat I (Kanwil DJP Jabar I) memberi penghargaan kepada pemenang lomba Kantor Pelayanan Terbaik 2017. Acara penganugerahan pemenang lomba digelar di Auditorium Gedung Keuangan Negara, Jl. Asia Afrika No. 114, Bandung, Selasa (10/10).

Kepala Kanwil DJP Jabar I, Yoyok Satiotomo menyatakan bahwa ajang lomba Kantor Pelayanan Terbaik ini digelar setiap tahun di masing-masing Kanwil di seluruh Indonesia yang bertujuan untuk mendorong kinerja Kantor Pelayanan Pajak agar selalu berupaya meningkatkan kualitas pelayanan kepada Wajib Pajak.

“Ajang ini tak hanya menilai kualitas pelayanan, kriteria penilaian lomba juga menyertakan inovasi kantor, prestasi-prestasi yang telah diraih, pengarusutamaan gender, kinerja penerimaan kantor, dan Indeks Kepuasan Masyarakat. Parameter tersebut amat penting dalam menilai kualitas pelayanan publik kita kepada masyarakat,” katanya.

Adapun pemenang lomba Kantor Pelayanan Terbaik 2017 berturut-turut adalah KPP Madya Bandung sebagai juara pertama, disusul KPP Pratama Cimahi sebagai juara kedua, dan KPP Pratama Bandung Cibeunying sebagai juara ketiga. Sedangkan, KPP Pratama Bandung Tegallega, KPP Pratama Bandung Bojonagara, dan KPP Pratama Soreang berperingkat sebagai pemenang harapan I, II, dan III.

Dalam rangkaian lomba tersebut, Kanwil DJP Jabar I juga memberikan penghargaan media partner kepada 5 (lima) media massa yang dinilai sangat membantu kehumasan di Kanwil DJP Jabar I. Penghargaan ini diberikan kepada media atas kerjasama kemitraan yang sangat baik. Kelima media massa tersebut yaitu Pikiran Rakyat, Tribun Jabar, Jabar Ekspres, Galamedia, dan Bisnis Indonesia. “Kami ucapkan terima kasih kepada para insan pers yang selama ini telah menjadi mitra kami dalam bidang kehumasan. Kami berharap di masa depan kerja sama kita kian erat dan harmonis sehingga masyarakat, sebagai pemangku kepentingan kita bersama, mendapat pencerahan yang tidak misleading,” ujar Yoyok menambahkan.

Lebih lanjut Yoyok menyampaikan, pihaknya juga memberikan apresiasi kepada kantor pelayanan yang memenuhi kriteria kinerja tertentu. “Kami juga memberikan apresiasi kepada kantor dengan aktivitas penyuluhan terbaik, kantor dengan aktivitas Pengampunan Pajak terbaik, dan kantor dengan aktivitas kehumasan terbaik,” ungkapnya. 

Yoyok berharap agar pemberian penghargaan ini dapat lebih meningkatkan kepada masyarakat. “Negara saat ini dibiayai dari pajak yang kita bayarkan. Dukungan semua pihak sangat diperlukan guna mengamankan target penerimaan pajak. Semoga dengan upaya peningkatan pelayanan yang kami berikan, dapat meningkatkan kepatuhan Wajib Pajak, karena Pajak Kita Untuk Kita,” pungkas Yoyok.

 

Informasi lebih lanjut hubungi:

Slamet Rianto

Kepala Seksi Kerjasama dan Hubungan Masyarakat

Bidang P2Humas Kanwil DJP Jawa Barat I

08129027318