Undang Direktorat Keberatan Banding, Kanwil Jabar III Gelar Workshop

Untuk meningkatkan kualitas pelayanan tindak lanjut permohonan keberatan, Kanwil DJP Jawa Barat III mengadakan Workshop Penanganan Keberatan dan Non Keberatan di Aula Lantai IV Kanwil DJP Jawa barat III (Rabu, 8/11). Narasumber dalam workshop ini adalah perwakilan dari Direktorat Keberatan dan Banding, Direktorat Teknologi Informasi Perpajakan, dan Direktorat Transformasi Teknologi Komunikasi dan Informasi.

Kesalahan yang sering muncul dalam penanganan keberatan dan non keberatan adalah kesalahan dalam menetapkan jenis keberatan yang diajukan oleh wajib pajak. Dalam workshop ini, dijelaskan bahwa alur dalam menerima permohonan keberatan adalah terlebih dahulu diarahkan ke helpdesk sehingga jenis permohonan keberatan dapat diidentifikasi lebih awal. Peserta diingatkan juga untuk fokus dalam pemenuhan kewajiban administrasi secara formal untuk memudahkan dalam proses pengadilan pajak.

Dengan diadakannya Workshop Penanganan Keberatan dan Non Keberatan ini, Kanwil DJP Jabar III berharap dapat mempermudah administrasi dan mengurangi resiko kesalahan dalam penetapan jenis keberatan yang diajukan wajib pajak sehingga atas keberatan yang diajukan dapat diselesaikan dengan lebih efektif dan efisien. (dn/*)

Pembukaan oleh Kepala Bidang Keberatan, Banding, dan Pengurangan

 

Pembukaan oleh Kepala Bidang Keberatan, Banding, dan Pengurangan
Suasana Workshop Penanganan Keberatan dan Non Keberatan
Pemaparan oleh Direktorat Keberatan dan Banding
Pemaparan Monitoring dan Evaluasi Penanganan Keberatan dan Non Keberatan Kanwil DJP Jawa Barat III