Tingkatkan Pelayanan, Pegawai Kanwil Khusus Belajar Grooming

Bertempat di Aula KPP PMA Dua dan Tiga, Kanwil Khusus mengadakan acara workshop mengenai grooming yang diikuti oleh 70 peserta yang terdiri dari para Petugas Tempat Pelayanan Terpadu (TPT), Sekretaris Eselon II dan III, Account Representative (AR), dan pelaksana pendukung lainya dengan didampingi oleh para Kepala Seksi Pelayanan di Lingkungan Kanwil (Rabu, 8/11). Acara yang berlangsung selama 7 jam ini membahas mengenai masalah etiket dan penampilan dalam memberikan pelayanan kepada WP.

Workshop grooming kali ini diisi oleh pemateri dari Mandiri University, Kartika Yogiarti. Dalam kesempatan ini, Kepala Bidang P2Humas Kanwil Khusus, Budi Christiadi, menyampaikan kepada peserta workshop pentingnya menjaga etika dan ditunjang dengan penampilan yang baik bagi pegawai pajak terutama bagi mereka yang berada di lini terdepan dalam memberikan pelayanan kepada WP. Dalam workshop ini, selain belajar mengenai etika dalam pelayanan, peserta juga diajarkan bagaimana berpenampilan yang baik.

Dalam belajar grooming juga diajarkan mengenai bagaimana cara menghindari pria yang agresif saat akan bersalaman dengan lawan jenis. Para peserta perempuan tampak antusias dan mempraktekkan tips dari pemateri. Jadi ternyata, untuk menghindari laki-laki yang secara sengaja maupun tidak sengaja bersalaman dan ingin "bercipika cipiki" dengan anda, segera pegang bahu tangan si laki-laki, dan tahan, sebagai kode anda menghindari adanya tindakan berlebihan dari si laki-laki.

Antusiasme para peserta workshop grooming  meningkat saat mereka belajar tentang memfokuskan pandangan dan mencapai jangkauan terlebar pandangan mereka. Dalam kegiatan ini dibuktikan bahwa jangkauan pandangan laki-laki lebih sempit dibandingan perempuan. Hal ini senada dengan kemampuan laki-laki yang tidak sebaik perempuan dalam melakukan beberapa pekerjaan sekaligus.

Bertempat di Aula KPP PMA Dua dan Tiga, Kanwil Khusus mengadakan acara workshop mengenai grooming yang diikuti oleh 70 peserta

 

Bertempat di Aula KPP PMA Dua dan Tiga, Kanwil Khusus mengadakan acara workshop mengenai grooming yang diikuti oleh 70 peserta
Workshop grooming kali ini diisi oleh pemateri dari Mandiri University
Dalam workshop ini, selain belajar mengenai etika dalam pelayanan, peserta juga diajarkan bagaimana berpenampilan yang baik.
Dalam belajar grooming juga diajarkan mengenai bagaimana cara menghindari pria yang agresif saat akan bersalaman
Antusiasme para peserta workshop grooming