Pasar Inpres Manonda Palu Dikunjungi Tim Amnesti Pajak

Program Amnesti Pajak yang bergaung seantero Indonesia telah mendekati akhir periode kedua. Pada periode kedua ini tarif tebusan Amnesti Pajak yakni 3 persen. Tarif tersebut akan berubah menjadi 5 persen pada periode ketiga sesuai Undang-Undang Nomor 11 tahun 2016 tentang Pengampunan Pajak. Oleh karena tarif yang akan mengalami kenaikan 2 persen di periode ketiga, maka Direktorat Jenderal Pajak menggalakkan sosialisasi melalui Kampanye Simpatik Amnesti Pajak.

Tak luput dari kampanye tersebut, Pasar Manonda Inpres Palu juga dikunjungi oleh tim Kampanye Amnesti Pajak (9/12). Sosialisasi tersebut diawali pengarahan dari Kepala KPP Pratama Palu, Sihaboedin Effendi. Dalam pengarahan singkatnya, Sihaboedin mengingatkan agar pegawai pajak tetap semangat untuk mengejar penerimaan hingga akhir tahun 2016. "Kita harus semangat dalam melaksanakan sosialisasi Amnesti Pajak untuk mengamankan penerimaan pajak khususnya di Palu", ujar Sihaboedin. Disamping itu, Sihaboedin juga menyinggung pentingnya Program Amnesti Pajak bagi para pelaku usaha.

Di sisi lain, para pelaku usaha disekitar komplek pasar Manonda Inpres Palu juga cukup antusias menerima penjelasan tentang Amnesti Pajak. Mereka menuturkan bahwa masih kurangnya informasi yang didapat tentang Amnesti Pajak. Sehingga mereka tidak mengerti dengan tata cara dan manfaat yang diperoleh ketika mengikuti Amnesti Pajak. Dan dengan sosialisasi tersebut, mayoritas pengusaha berterimakasih atas sosialisasi yang telah dilaksanakan oleh petugas pajak. Dan mereka menyatakan akan mengikuti Program Amnesti Pajak.

Dalam kesempatan itu, Sihaboedin juga menyematkan pin Anti Korupsi kepada Lurah Kamonji dan pihak Kepolisian sektor Palu Barat. Setelah penyematan tersebut, tim Amnesti Pajak membagi-bagikan gantungan kunci kepada pengguna jalan. Gantungan kunci tersebut dibagikan dalam rangka memperingati Hari Anti Korupsi Sedunia yang jatuh setiap tanggal 9 Desember. Dengan kampanye Hari Anti Korupsi ini, pegawai pajak turut mendukung terciptanya budaya anti korupsi di lingkungan Direktorat Jenderal Pajak, khususnya di KPP Pratama Palu. Acara ditutup dengan penyerahan plakat oleh Sihaboedin kepada Lurah Kamonji, H. Muchsen Achmad S.H. (izr/*)

Foto Tim Kampanye Amnesti Pajak

 

Foto Tim Kampanye Amnesti Pajak
Petugas Kampanye Simpatik Menjelaskan Amnesti Pajak Pada Pelaku Usaha Pakainan
Petugas Pajak Menjelaskan Amnesti Pajak Pada Pelaku Usaha Telepon Selular
Petugas Kampanye Simpatik Membagikan Gantungan Kunci Hari AntiKorupsi
Kepala KPP Pratama Palu Menyerahkan Plakat Pada Lurah Kamonji