LTO Jadi Tujuan Kunjungan NTA Jepang

Empat perwakilan JICA (Japan International Cooperation Agency) dan NTA (National Tax Agency) Jepang kunjungi Kanwil DJP Wajib Pajak Besar di Gedung Dr. K.R.T Radjiman Wedyodiningrat, Jalan Jenderal Sudirman Kav 56, Jakarta (Rabu, 29/11/2017).

Kunjungan ini adalah rangkaian kunjungan ke Direktorat Jenderal Pajak dalam rangka seminar e-commerce sebagai narasumber. Para perwakilan itu adalah Hiroki Takekawa, Hidekasu Otake, dan Isamu Watabe (NTA) dan Naofumi Kosugi (JICA) . Kunjungan ini dimaksudkan untuk mempelajari proses bisnis KPP Wajib Pajak Besar dan juga berdiskusi mengenai permasalahan perpajakan yang saat ini dihadapi, khususnya oleh KPP Wajib Pajak Besar.

Dalam kesempatan ini, para delegasi diterima di KPP Wajib Pajak Besar Satu dan diberikan paparan oleh para Kepala Seksi KPP Wajib Pajak Besar Satu. Materi yang disampaikan antara lain mengenai profil, kinerja, serta permasalahan-permasalahan yang dihadapi. Selesai paparan, para delegasi diberikan kesempatan untuk tanya jawab dan para pegawai KPP Wajib Pajak Besar Satu juga aktif mengajukan pertanyaan. Kunjungan selama lebih dari 2 jam, diakhiri dengan kunjungan kerja ke beberapa seksi di KPP Wajib Pajak Besar Satu dan tanya jawab dengan beberapa Account Representative.

Para delegasi JICA dan NTA yang berkunjung ke LTO

 

Para delegasi JICA dan NTA yang berkunjung ke LTO
Pembukaan acara Kunjungan JICA dan NTA ke LTO
Office tour ke KPP Wajib Pajak Besar Satu
Para delegasi aktif ikuti diskusi
Kepala Kanwil DJP Wajib Pajak Besar berbincang dengan para delegasi JICA dan NTA