Kuis Rangking 1 Pajak Meriahkan Kota Tidore Kepulauan

KP2KP Tidore bekerja sama dengan Dinas Pendidikan Kota Tidore Kepulauan menyelenggarakan acara Tax Goes To School di Aula Diknas, Kamis (15/12). Acara yang diikuti oleh 6 SMA yang berada di wilayah Tidore ini bertujuan untuk mengenalkan pajak lebih dini kepada para siswa.

Acara dimulai 10.00 WIT yang dibuka Sekertaris Dinas Pendidikan Kota Tidore Kepulauan. "Acara ini sangat bagus sekali untuk pengetahuan siswa dan saya harap acara seperti ini dapat dilaksanakan setiap 6 bulan sekali." Ujarnya dalam sambutan pembukaan acara.

Acara TGTS kali ini sedikit berbeda dari biasanya, kali ini KP2KP Tidore mengemasnya menjadi kuis Rangking 1 Pajak. Jadi para peserta akan diberikan pertanyaan seputar pajak dan pengetahuan umum. Para pesserta diberikan waktu 5 sampai 10 detik untuk menjawab dan setelah dan kemudian mengangkat jawaban mereka. Peserta yang jawabanya salah akan dikeluarkan dari arena kuis. Peserta dengan jawaban benar akan lanjut ke pertanyaan selanjutnya. Peserta yang bertahan sampai akhir acaralah yang menjadi pemenang dan berhak mendapatkan hadiah utama berupa Handphone Android.

Sebelum kuis dimulai, terlebih dahulu disampaikan materi perpajakan oleh Kak Insan Hanifian yang merupakan pegawai KP2KP Tidore. selain untuk persiapan sebelum mengikuti kuis, tujuan utama penyampaian materi ini agara para siswa mengetahui pengertian dan manfaat pajak bagi kehidupan bernegara. Sehingga saat mereka sudah memasuki dunia kerja mereka sudah mengetahui apa saja hak dan kewajiban mereka sebagai seorang Wajib Pajak.

Kuis rangking 1 pajak dimulai dengan penampilan yel- yel pajak dari setiap sekolah. Acara berlangsung asik dan meriah. Acara ini sekaligus menjadi hiburan bagi para siswa setelah menyelesaikan Ujian Semester. "Acaranya sangat bagus pak, saya lihat para siswa sangat antusias mengikuti acara tadi" tutur salah satu guru pembimbing kepada pegawai KP2KP. Acara ditutup dengan pembagian hadiah bagi juara yel-yel dan kuis Rangking 1 pajak.(ram/*)

Pembagian hadiah bagi para juara

 

Pembagian hadiah bagi para juara
Antusiame para peserta
Sambutan dan Pembukaan oleh Sekertaris Dinas Pendidikan
Penyampaian materi perpajakan
Kemeriahan kuis rangking 1 pajak