KPP Palembang Seberang Ulu Sambangi WP Door to Door

Dalam rangka meningkatkan kepatuhan wajib pajak baik secara formal maupun material, Rabu 26 April 2017 dimulai pukul 09.30 WIB, KPP Pratama Palembang Seberang Ulu melakukan kegiatan sosialisasi peningkatan kepatuhan perpajakan metode door to door serentak bersama seluruh KPP se-Kanwil DJP Sumsel & Kep. Babel (Rabu, 26/4)

Dalam kegaitan sosialisasi yang dimulai pukul 09.30 WIB tersebut, KPP Pratama Palembang Seberang Ulu menerjunkan 20 pegawai yang terbagi menjadi 4 tim yang masing-masing tim ditunjuk seorang kepala seksi sebagai koordinator. Lokasi yang disambangi pihak KPP Pratama Palembang Seberang Ulu dalam kegiatan tersebut adalah wilayah sentra perkantoran di sepanjang Jalan Jend. A. Yani meliputi kelurahan 8 Ulu, 9/10 Ulu, 13 Ulu, 14 Ulu dan Tangga Takat. Acara tersebut merupakan kegiatan yang dilakukan se-Kanwil DJP Sumsel & Kep. Babel dalam rangka untuk meningkatkan kepatuhan perpajakan para wajib pajak terdaftar di wilayah kerja masing-masing. 

Dalam kegiatan tersebut, masing-masing tim telah dibekali data-data awal terkait kewajiban perpajakan wajib pajak yang dikunjungi. Dalam pelaksanaannya, setiap wajib pajak yang didatangi oleh tim door to door menyambut baik atas diselenggarakannya kegiatan tersebut. Mereka merasa sangat terbantu karena tidak perlu datang langsung ke kantor untuk berkonsultasi mengenai perpajakan dengan adanya kegiatan metode jemput bola seperti ini.

Selain itu kegiatan ini juga berguna sebagai bahan untuk untuk mengidentifikasi kegiatan usaha wajib pajak sebenarnya. Diharapkan dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan kepatuhan perpajakan wajib pajak serta mengetahui kondisi terbaru usaha wajib pajak. Selain itu, melalui kegiatan ini diharapkan juga dapat menjaring wajib pajak baru yang belum ber-NPWP dan dapat meningkatkan penerimaan pajak melalui metode door to door. (ai/*)

Usai rapat pemantapan sosialisasi tim door to door

 

Usai rapat pemantapan sosialisasi tim door to door
Tim KPP Pratama Palembang Seberang Ulu siap beraksi
Dilokasi wajib pajak
Memberikan penjelasan ke wajib pajak