KP2KP Tanah Grogot Kukuhkan PKP Supplier Alat K3

KP2KP Tanah Grogot mengukuhkan Pengusaha Kena Pajak (PKP) supplier alat K3 di KP2KP Tanah Grogot (Kamis, 23/11). Salah satu tugas pokok dan fungsi Kantor Pelayanan Penyuluhan dan Konsultasi Perpajakan (KP2KP) adalah melakukan pelayanan, khususnya pengukuhan Pengusaha Kena Pajak (PKP). Dalam rangka menjalankan tupoksi tersebut, KP2KP Tanah Grogot melakukan pengukuhan PKP terhadap KM.

KM merupakan salah satu perusahaan yang memasok alat-alat kesehatan dan keselamatan kerja ke KJ seperti helm, seragam, rompi, sepatu, alat pemadam kebakaran, dan aksesoris lainnya. Umi Setiawati selaku pelaksana KP2KP telah melakukan penelitian lapangan dan wawancara dengan wajib pajak pada Rabu, 22 Nopember 2017 untuk memastikan bahwa wajib pajak benar-benar bertempat kedudukan sesuai alamat yang dicantumkan dalam permohonan PKP.

Selain itu, dilakukan wawancara dengan wajib pajak untuk mengetahui proses bisnis, kesiapan sumber daya manusia untuk melakukan kewajiban perpajakan, dan aset-aset yang dimiliki oleh wajib pajak. Dengan kegiatan pengukuhan PKP ini, KP2KP Tanah Grogot berharap pengukuhan PKP KM ini dapat meningkatkan pemungutan PPN dan penerimaan negara.

Kegiatan penelitian lapangan dan wawancara oleh Umi Setiawati pelaksana KP2KP

 

Kegiatan penelitian lapangan dan wawancara oleh Umi Setiawati pelaksana KP2KP
Pengecekan SDM dan asset WP untuk pengukuhan PKP
Foto bersama dengan pengurus CV