33 Bendahara Pemerintah Sesaki Edukasi dan Dialog Perpajakan PSU

Guna meningkatkan pemahaman tentang kewajiban perpajakan bendahara instansi pemerintah yang masih tergolong rendah, Kantor Pelayanan Pajak Pratama Palembang Seberang Ulu (KPP PSU) mengadakan acara edukasi dan dialog perpajakan khusus bendahara pemerintah di aula lantai 3 KPP PSU (Selasa, 21/11).

Acara dibuka oleh kepala kantor yang diwakili oleh Kepala Seksi Ekstensifikasi dan Penyuluhan, Ida Suryani. “Kami berharap dapat terjalin sinergi yang baik antara aparat pajak dan bendahara pemerintah,” tukasnya. Materi yang diberikan dalam kegiatan ini meliputi kewajiban perpajakan bendahara secara umum, Surat Keterangan Bebas, dan cara pembuatan kode billing.

Materi tersebut secara bergantian disampaikan oleh Rahmat Chrisiye Sitinjak dan Elva Hasana yang merupakan Account Representative seksi Pengawasan dan Konsultasi I serta Febri Yanto yang merupakan Account Representative seksi Ekstensifikasi dan Penyuluhan. Para peserta yang menghadiri acara ini terlihat sangat antusias, terlihat dari banyaknya pertanyaan yang diajukan oleh para peserta saat berlangsungnya kegiatan. Kegiatan diakhiri dengan pemberian hadiah bagi peserta yang paling aktif saat kegiatan dan ditutup oleh Kepala Seksi Pengawasan dan Konsultasi I, Hidajatullah.

Kegiatan khusus bendahara pemerintah ini diharapkan dapat menjadi salah satu ajang mempererat kerja sama antar instansi pemerintah dengan aparat pajak karena dana yang dikelola bendaharawan tersebut berasal dari pajak yang dipungut oleh aparat pajak sehingga dibutuhkan sinergi yang baik antara keduanya. "Setelah kegiatan ini, diharapkan bendaharawan lebih aktif dan tidak salah lagi dalam menjalankan kewajiban perpajakannya," ungkap salah satu panitia acara.

Para peserta simak penyampaian materi

 

Para peserta simak penyampaian materi
Para peserta serius mendengarkan pemaparan materi
Saat penyampaian materi
Salah satu peserta sedang mengajukan pertanyaan
Salah satu peserta sedang mengajukan pertanyaan